Nasional

Respons Kapolda Metro soal Rencana Aksi 2309 yang Undang HRS Besok

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

GILANGNEWS.COM - Demo menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) oleh massa Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, turut mengundang Habib Rizieq Shihab. Lalu apa kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran?
Fadil tidak banyak menjawab soal rencana demo GNPR yang akan digelar Jumat (23/9) besok. Dia memastikan kondisi Jakarta aman.

"Aman," jawab Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Ditanya soal pengamanan demo GNPR besok, Fadil kembali menjawab dengan jawaban yang sama. Dia meyakinkan masyarakat bahwa kondisi Ibu Kota dalam keadaan kondusif.

"Aman," katanya.

Habib Rizieq Diundang

Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) akan kembali menggelar Aksi Bela Rakyat (Akbar) jilid dua di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Demo tersebut berkaitan dengan penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

"Kami mewakili GNPR mengumumkan sebagai komitmen kami untuk terus mendedikasikan, untuk senantiasa membela rakyat dalam Akbar yang kemarin sudah berlangsung Akbar 1. Insyaallah hari Jumat, 23 September, akan diadakan Akbar 2 dengan tuntutan yang sama," kata Ketua GNPR sekaligus menantu Habib Rizieq Shihab (HRS), Habib Muhammad bin Husein Alatas, di Hotel Amaris, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (19/9).

Dalam aksi tersebut, mereka membawa tiga tuntutan, yakni turunkan harga bahan bakar minyak, turunkan harga-harga, dan tegakkan supremasi hukum.

"Insyaallah aksi Akbar 2 akan lebih banyak turun bersama sama rakyat," katanya.

Demo tersebut akan diikuti kurang lebih 1.000 peserta aksi. Demo digelar seusai salat Jumat.

Sekretaris Majelis Syuro PA 212 Slamet Maarif mengundang semua pihak hadir dalam aksi tersebut, termasuk Habib Rizieq Shihab (HRS).

"Secara umum semua kan juga diundang, semua lapisan masyarakat, siapa pun, diundang untuk bisa ikut aksi besok hari Jumat ataupun yang kemarin gitu kan," kata Slamet di Hotel Amaris, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (19/9/2022).

Slamet tidak dapat memastikan apakah HRS akan hadir atau tidak. Dia menyebut akan mendiskusikan terlebih dahulu dengan kuasa hukum HRS.


Tulis Komentar