Riau

PTMSI Riau Kirim 8 Atlet ke Kejurnas Manado, Target Bisa Bawa Pulang Medali

Para atlet tenis Riau, foto bersama dengan pelatih dan manajer tim Adrizal SE di Bandara SSK Pekanbaru, Senin (17/10/2022), sebelum bertolak ke Manado, Sulut, mengikuti Kejurnas Tenis Meja 2022.
Loading...

PEKANBARU- Cabor tenis meja Riau, dipastikan tampil pada Kejurnas Tenis Meja Kelompok Umur 2022, yang dihelat di Manado, Sulawesi Utara. Dalam event yang digelar di Fictor Roring Basketball Academy, pada 18-22 Oktober tersebut, Pengprov Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Riau, mengirimkan 8 atlet putra-putri terbaiknya. 

Skuad asuhan Pelatih M Thamrin ini, sudah bertolak ke Kota Tinutuan-julukan Kota Manado, pada Senin (17/10/2022) siang. 

Untuk diketahui, 8 atlet Riau yang dipastikan tampil di event bergengsi helatan PB PTMSI ini, masing-masing dari PTMSI Pekanbaru 4 atlet yakni Asbul Mizan, Fauzi Adrian, Ifra Ayla Azzahra dan Athaya Fathan Ciero. 

Sedangkan PTMSI Bengkalis meloloskan dua atletnya yaitu Muhammad Al Ghifari dan Anaqi Davala. Untuk PTMSI Kuansing dan Siak, hanya meloloskan masing-masing satu atletnya, Rahma Natasya dan Juliyanto.

Loading...

"Ya, atlet kita sudah terbang ke Manado, mereka semua dalam kondisi on fire. Doakan kami sukses, bisa bawa pulang medali ke Pekanbaru," kata Manajer Tim Tenis Meja Riau, Adrizal SE kepada wartawan. 

Adrizal yang juga menjabat sebagai Ketua PTMSI Pekanbaru tersebut, sangat meyakini skuad bisa mempersembahkan hasil terbaik. Terutama atlet yang menjadi andalan meraih medali, yakni Muhammad Al Ghifari.

Track record atlet kadet U 15 ini, sukses mempersembahkan medali perak, pada Kejuaraan Invitasi Kadet U 15 di Mall Baywalk, Jakarta. Belum lagi event lainnya, dia selalu menjadi langganan medali. 

"Tapi tidak menutup kemungkinan juga bagi atlet lainnya. Kita sudah instruksi kepada semua atlet, agar fokus dan mengikuti arahan pelatih selama berada di Manado. Harumkan nama Bumi Lancang Kuning," pesan ASN Pemko Pekanbaru ini. 

Meski demikian, PTMSI Riau juga meyakini, persaingan untuk mendapat tiket medali emas di Kejurnas tersebut, sangat ketat. Apalagi tim dari Pulau Jawa, termasuk tuan rumah, Manado Sulut, patut diperhitungkan. 

"Yang paling kita wanti-wanti atlet dari Jawa. Mereka lah sebenarnya pesaing terkuat kita. Mudah-mudahan di Kejurnas ini anak-anak bisa menembusnya," harap Adrizal. 

Kejurnas Tenis Meja Kelompok Umur 2022 ini, resmi digelar PB PTMSI. Jumlah nomor yang dipertandingkan sebanyak 16 nomor. PTMSI Riau akan tampil full tim di event ini. **


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar