Legislator

Disdik Riau Tambah Bangunan SMA Baru, DPRD Pekanbaru: SMP Juga harus

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau berencana akan membangunan bangunan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang baru pada tahun depan di Kota Pekanbaru.

Hal tersebut mendapat komentar dari Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi. Ia mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Riau yang akan menambah bangunan sekolah tersebut.

"Kita berharap kepada pemerintah pusat untuk menyelesiakan masalah pendidikan di Kota Pekanbaru khususnya, targetnya selain SMA, bangunan SMP yang baru juga harus ditambah," ujar Sabarudi, Selasa (29/11/2022).

Ia juga mendapatkan informasi dari Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, bahwa bisa jadi nanti Kota Pekanbaru juga akan menambah bangunan sekolah SMP yang baru, berjumlah 2 hingga 3 gedung.

"Bisa jadi nanti kita menambah sekolah baru yaitu 2 hingga 3 bangunan SMP yang baru. Kita berharap itu nanti dibangun di Tenayan, karena wilayahnya itu luas," katanya.

Menurutnya, 3 bangunan SMA baru yang nantinya akan dibangun tersebut harus dipikirkan dalam waktu jangka pendek, yang pembangunannya harus dilaksanakan lebih cepat.

"Mestinya kita harus memikirkan dalam waktu jangka pendek itu lebih cepat kalau bisa lebih banyak penambahannya. Karena angkanya sudah tidak imbang, antara angka masuk sekolah SMP dan SMA itu dengan ketersediaan sekolah sangat jauh, jadi memang harus menjadi pemikiran kita bersama," pungkasnya.


Tulis Komentar