Nasional

Mahfud MD: Banyak Jenderal Tentara Bekingi Mafia

Mahfud MD.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Menko Polhukam, Mahfud MD mengatakan, banyak pensiunan Jenderal TNI yang membekingi mafia. Menurutnya, masalah soal mafia tanah maupun tambang ilegal sudah lama terjadi.

"Yang begitu tuh sudah lama, kemarin saya tanya kepada Sesmenko ini itu tentara kalau udah pensiun punya kekuatan apa pak? waduh laporan saya tuh banyak membeking orang, membekingi mafia, jenderal ini lah jenderal itu," katanya dalam jumpa pers catatan akhir tahun 2022 di Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (15/12).

Dia meminta mafia maupun bekingnya ditindak. Mahfud heran mengapa seorang tentara masih bisa menggunakan kekuatannya setelah pensiun.

"Kalau begitu saya bilang, ambil. saya sampaikan ke polisi, ambil dong, orang udah pensiun kok masih ini, lalu mau menggunakan apa? mungkin sebentar lagi akan ada pengumuman tersangka," ungkapnya.

Loading...

Mahfud tidak ingin mafia menguasai sebuah lahan tanpa izin. Imbasnya masyarakat setempat dirugikan.

"Saya bilang ke poldanya jangan dibiarkan dong kayak gini memguasai sebuah kompleks swasta tanpa izin tanpa surat resmi, memungut uang dari masyarakat," ujarnya.

Dia ingin kasus tambang atau tanah ilegal segera dibuka dan diselesaikan. Jika takut untuk bertindak, Mahfud menerangkan, maka persoalan ini tidak akan selesai.

"Nah yang begitu tuh saudara yang kita saya pak kapolri, pak panglima berkomitmen untuk menyelesaikan ini," ucapnya.

"Mari yang lama lama tuh mulai dibuka aja, kalau diambangkan karena takut, kapan selesai. Nah itu yang saya maksud tidak usah menyebut orang tidak boleh," tutup Mahfud.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar