Pekanbaru

Buka Pojok Baca, Bhabinkamtibmas Briptu Fitrian Belajar Dengan Anak-anak Suak Lanjut Siak

PEKANBARU- Polres Siak, Provinsi Riau, sangat peduli dengan pendidikan di wilayahnya. Terutama pendidikan untuk anak-anak. Hal itu lah yang dilakukan jajaran Anggota Polsek Siak, Kampung Suak Lanjut Kecamatan Siak. 

Dengan mengusung program Pojok Baca, Anggota menyambangi anak-anak usia dini untuk belajar bersama. 

Adalah sosok Bhabinkamtibmas Briptu Fitrian Rahmiyanti. Di sela-sela kesibukannya menjadi abdi negara, Puan Bhabinkamtibmas ini rela menyisihkan waktunya belajar bersama anak-anak Kampung Suak Lanjut. 

Belajar bersama ini, mendapat antusias dari masyarakat setempat. Sebab, selain mematrikan semangat belajar, juga mengantisipasi anak-anak usia dini dari hal-hal yang negatif. 

"Alhamdulillah, sesuai izin dan perintah pimpinan, kehadiran kami mendapat respon baik. Setiap ada waktu sela, kami sambangi anak-anak untuk belajar dan membaca. Baik itu di aula kampung maupun di tempat lainnya," kata Briptu Fitrian Rahmiyanti, usai belajar bersama anak-anak, Rabu (8/3/2023). 

Program Pojok Baca ini sudah berlangsung sejak beberapa bulan lalu. Tentunya ke depan, akan menjadi kegiatan rutin jajaran Anggota Polsek Siak. 

Untuk diketahui, program Pojok Baca yang dilaksanakan Puan Bhabinkamtibmas, juga dilaksanakan di lingkungan asrama Polsek Siak. Belajar bersama di sini sengaja digelar, khusus untuk anak-anak asrama, plus anak-anak yang tinggal di sekitaran lingkungan asrama Polsek Siak yang bermain di lapangan Polsek Siak.

"Mereka sangat antusias juga, karena kami menyediakan buku-buku cerita dan kisah-kisah dongeng yang menarik perhatian anak anak. Giat ini Insya Alloh akan terus saya lakukan ke semua anak-anak yang ada di desa binaan saya," janji Bintara Polwan ini lagi. 

Kapolres Siak AKBP Ronal Sumaja SIK, yang disampaikan Kapolsek Siak Kompol Syafril SH MH menjelaskan, bahwa program yang dicanangkan pihaknya ini, memang fokus untuk masyarakat. Khusus Puan Bhabinkamtibmas ini menjalankan program Pojok Baca, karena kelebihan Bhabinkamtibas seorang Polwan, ada jiwa keibuannya. 

Bahkan terasa ketika berhadapan dengan anak-anak, dan akan lebih cepat membaur, sehingga bisa menghilangkan mindset anak-anak yang selama ini takut dengan Polisi. Pada akhirnya, akan memudahkan dalam memberikan berbagai ilmu pengetahuan yang bermanfaat kepada anak-anak tersebut. 

"Kita sangat mendukung program Puan Bhabinkamtibmas ini, dan akan terus menciptakan inovasi-inovasi yang dapat memberikan manfaat positif atas hadirnya Kepolisian di tengah masyarakat," sebut kata Syafril. 

Dari orangtua sendiri, tambah Syafril, program ini juga mendapat respon positif dari ibu-ibu, yang merasa terbantu. Sebab, tidak hanya bermain, tapi anak anak mereka juga mendapatkan ilmu. 

"Kami sangat senang dan bangga dengan adanya Pojok Baca ini. Anak- anak kami jadi gemar membaca dari pada bermain HP. Bahkan meminta dibelikan buku cerita," aku orangtua anak yang berdomisili di sekitar asrama Polsek Siak. **


Tulis Komentar