Riau

Bupati dan Beberapa Pejabat Meranti Dikabarkan Diamankan KPK

Salah satu ruang Pejabat Strategis Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti disegel KPK, Kamis (6/4/2022) malam jelang Jumat (7/4/2023) dinihari.

GILANGNEWS.COM - Beredar kabar Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H Muhammad Adil, terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (6/4/2023) malam jelang Jumat (7/4/2023) dinihari.

Pantauan dan informasi yang diterima wartawan, sejumlah penyidik KPK mendatangi kediaman dinas Bupati Adil, kurang lebih pukul 23:15 WIB.  Tak berselang lama Bupati Adil bersama tiga orang jajaran pejabat strategis daerah setempat yang telah dibawa oleh penyidik untuk menjalani rangkaian pemeriksaan.  

Tidak hanya itu, penyidik KPK turut menyegel dan menyita berkas penting pejabat sekretariat serta perangkat daerah setempat.

Adapun sejumlah ruangan yang disegel terdiri dari Ruangan Sekda Bambang Suprianto, Bagian Imum Sekretariat Daerah, PUPR dan beberapa ruangan BPKAD Kabupaten Kepulauan Meranti.

Informasi ini juga dibenarkan oleh Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Bambang Suprianto kepada wartawan Jumat (7/4/2023) dinihari.  

"Kabarnya iya. Mereka masih bersama penyidik KPK," ujar Bambang menjawab pertanyaan wartawan.  

Namun Bambang belum mendapat informasi rinci. Karena kedatangan para penyidik KPK tanpa ia ketahui. Begitu juga nama-nama sejumlah pejabat terkait hingga penyegelan terhadap ruangannya.

Bambang juga belum bisa menjawab kasus apa yang memilit bupati dan jajaran.  "Itu yang saya belum tau. Kabarnya beberapa orang. Kita lihat saja nanti perkembangannya,"ujarnya.
 


Tulis Komentar