Riau

Anggaran THR ASN Pemprov Riau Rp. 110 Miliar Bisa Dicairkan

Ilustrasi

GILANGNEWS.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyiapkan anggaran lebih kurang Rp110 miliar untuk pembayaran gaji 14 atau Tunjangan Hari Raya (THR) Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah setempat.

"Untuk anggaran pembayaran THR pegawai, total anggaran yang disiapkan Rp110 miliar," kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Indra SE melalui Sekretaris, Ispan S Syahputra, Selasa (11/4/2023).

"THR itu sebesar gaji yang diterima pegawai pada Bulan Maret, dan ditambah 50 persen Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP)," sambung Ispan.

Ispan mengatakan, anggaran Rp110 miliar tersebut untuk pembayaran THR ASN Pemprov Riau lebih kurang sebanyak 15.097 orang.

"Total pegawai Pemprov Riau 15.097 di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tapi THR pegawai bisa dilakukan ketika Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah mengusulkan," terangnya.

Disinggung sudah berapa OPD usulkan pembayaran THR pegawai, Ispan menyatakan, sampai saat ini baru tiga OPD yang telah mengusulkan.

"Sampai siang ini baru tigas OPD yang mengajukan pencairan THR ke Bendahara Umum Daerah (BUD), yakni Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Riau, Dinas PMD Dukcapil Riau dan BPKAD Riau. Insha Allah hari ini sudah bisa ditransfer kepada masing-masing pegawai," tutupnya.


Tulis Komentar