Legislator

DPD Gerindra Bersama Penerus Negeri Riau Gelar Aksi Sosial di Tengah Banjir Rumbai

Ginda Burnama ST MT

Banjir yang melanda Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, sudah memasuki pekan kedua. Banjir yang merendam ratusan rumah warga itu telah menimbulkan kerugian materiil yang cukup besar.

Melihat kondisi tersebut, Koordinator Penerus Negeri Ginda Burnama ST MT bersama Ketua DPD Gerindra Provinsi Riau Muhammad Rahul,S.H dan Ketua DPC Gerindra Kota Pekanbaru Andry Saputra menggelar aksi sosial di Jalan Asparagas kelurahan Sri Meranti Kecamatan Rumbai pada Jumat (12/1).

Dalam aksi sosial tersebut, Ginda Burnama menyampaikan rasa keprihatinannya atas musibah yang telah menimpa masyarakat di Rumbai Barat. Ia mengatakan bahwa sudah beberapa minggu ini masyarakat di kawasan tersebut harus berjibaku dengan banjir.

"Kami sangat kasihan melihat masyarakat di Rumbai ini, sudah berminggu minggu rumah mereka tergenang air namun sampai hari ini perhatian dari pemerintah masih kurang maksimal untuk mengatasi bagaimana air ini dapat surut, padahal anggaran untuk penanggulangan bencana ada," jelas Ginda.

Ginda Burnama yang juga merupakan Wakil ketua DPRD Pekanbaru mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan pihak Provinsi Riau dan Badan Wilayah Sungai dibawah Kementrian PUPR untuk melakukan Normalisasi Sungai Siak dan Drainase besar di daerah Rumbai ini.

"Kita akan segera koordinasikan dengan pihak Provinsi dan Kementrian melalui Badan Wilayah Sungai nantinya," ujar Ginda.

Selain memberikan bantuan sosial berupa sembako, Ginda Burnama juga mendesak pemerintah untuk segera mengambil langkah-langkah konkret untuk mengatasi banjir di Rumbai.

"Kami berharap pemerintah dapat segera mengambil langkah-langkah konkret untuk mengatasi banjir di Rumbai," tegas Ginda.

Ketua DPD Gerindra Provinsi Riau Muhammad Rahul,S.H yang juga merupakan Anggota DPR RI Komisi III memintan kepada seluruh kader Partai Gerindra se Provinsi Riau untuk dapat lebih aktif menyampaikan situasi dan kondisi masyarakat dilapangan sehingga kita mampu nantinya memberikan solusi dan jalan keluar untuk meringankan beban masyarakat tersebut.

"Untuk jangka pendek tentu kita akan segera memberikan bantuan bersifat cepat, dan untuk jangka panjang kita langsung koordinasi dengan pemerintah untuk menyelesaikan keluhan masyarakat tersebut" tegas Rahul.

Aksi sosial yang dilakukan oleh Gerindra ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Mereka berharap aksi sosial ini dapat menjadi titik awal untuk mengatasi banjir di Rumbai.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari Gerindra. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami," ujar salah seorang warga yang terdampak banjir.

Aksi sosial yang dilakukan oleh Gerindra ini juga menjadi simbol harapan bagi masyarakat Rumbai. Harapan bahwa pemerintah akan segera mengambil langkah-langkah konkret untuk mengatasi banjir di kawasan tersebut.


Tulis Komentar