Riau

Mobil Wisatawan Parkir Sembarangan di Atas Jembatan siak

Jembatan Siak

GILANGNEWS.COM - Sebagai destinasi wisata di Riau, Siak menjadi tujuan menarik bagi ribuan warga untuk menikmati pergantian tahun yang tinggal beberapa jam lagi. Selain Istana Siak, objek wisata lainnya yang banyak diserbu pengunjung adalah Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah (TASL) yang lazim disebut Jembatan Siak, berada di pusat kota Siak Sri Indrapura.

 Pantauan GoRiau.com, Sabtu (31/12/2016), sejak pagi ribuan wisatawan dari berbagai daerah seperti Sumatera Barat, Sumatera Utara dan kabupaten/kota lainnya di Riau tampak memadati Kota Istana.

Sayangnya, pengamanan yang dilakukan pihak terkait belum maksimal. Ini terbukti dengan banyaknya mobil pribadi parkir di atas jembatan TASL, sehingga menganggu pengendara lain untuk melewati jembatan tersebut. Parahnya, puluhan mobil-mobil itu parkir di sisi kiri dan kanan jalan, sehingga ruas jalan di atas jembatan semakin sempit,sebagaimana dilansir goriau.com

"Kiri kanan mobil parkir, tak ada petugas yang menertibkan. Ini kan membahayakan pengguna jalan lainnya, karena jembatan ini akses satu-satunya menuju Kota Siak," kata Edi, wisatawan dari Padang, Sumatera Barat kepada GoRiau.com.

"Nyaris saja saya menabrak mobil yang parkir di atas jembatan, kok dibiarkan saja, kiri kanan puluhan mobil pribadi berada di atas jembatan. Petugas pun tak ada yang menertibkan, kalau dibiarkan ini berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas," tambah Syahril, wisatawan dari Sumatera Utara. ***


Tulis Komentar