Pekanbaru

Firdaus - Ayat Bagikan 150 Sapi Senilai Rp 4,4 Milyar Tahun 2014

DR H Firdaus ST MT bersama Dirjen peternakan dan kesehatan hewan Kementrian pertanian RI Ir.Syukur Irwantoro, MS, MBA, saat membagikan 150 ekor sapi pedaging kepada kelompok peternak di Pekanbaru
Loading...

GILANGNEWS.COM- Tahun 2014, Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT - H Ayat Cahyadi SSi, menggelontorkan dana sebesar Rp 4,4 milyar untuk membantu kelompok peternak sapi.

Menurut data, dari Rp 4,4 milyar tersebut, Rp 1,8 M pada APBD murni Kota Pekanbaru, Rp 1,5 M pada APBD-P dan Rp 190 juta dari APBN.

Dari dana tersebut, sudah diberikan bantuan sebanyak 150 ekor sapi pedaging kepada lima kelompok peternak di Pekanbaru, yaitu Kelompok Gading Lestari, Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya 50 ekor, kelompok Bertuah Mandiri, Kelurahan Sail, Kecamatan Tenayan Raya 50 ekor, Kelompok Soponyono, Kelurahan Sail, Kecamatan Tenayan Raya 20, Kelompok Harapan Jaya, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Tampan 15, serta Kelompok Karya Tani Kelurahan Tebing Tinggi Okura,Kecamatan Rumbai Pesisir 15 ekor.

"Peternakan ini harus dikembangkan, bukan saja untuk kebutuhan lokal tetapi juga bisa untuk di ekpor ke negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura," ujar DR H Firdaus ST MT.***

Penulis    : Yusuf Mario
Editor       : Atika Wulandari
 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar