Pekanbaru

Firdaus - Ayat Wajibkan Pegawai dan Sekolah Mengaji Setiap Hari Jumat

DR H Firdaus ST MT

GILANGNEWS.COM- Salah satu program yang selama ini diterapan oleh Calon Incumbent Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru Nomor Urut 3, DR H Firdaus ST MT - H Ayat Cahyadi SSi, adalah mewajibkan adanya kegiatan mengaji setiap hari Jumat.

Kegiatan mengaji tersebut, wajib diikuti oleh pegawai negeri (kini disebut Apartur Sipil Negara/ASN) di lingkungan bertugasnya.

H Ayat Cahyadi SSi, bersama siswa dan siswi dalam program sekolah mengaji di Pekanbaru

Kewajiban serupa juga diterapkan terhadap sekolah dari mulai SD hingga SLTA, baik negeri ataupun swasta, untuk mengadakan kegiatan membaca Alquran oleh siswa dan siswi dan dipandu oleh guru-guru serta kepala sekolah masing-masing.

Kegiatan yang merupakan upaya Firdaus - Ayat untuk menerapkan Pekanbaru dan aparatur yang religius ini berjalan baik, bahkan setiap semester ada sekolah yang melakukan khatam Alquran.

Selain itu, seiring ASN mengaji, Firdaus - Ayat juga melaksanakan pembinaan terhadap ASN dalam meningkatkan keimanan dan wawasan keislaman di lingkungan Kota Pekanbaru.

Terhadap para ASN, diberikan materi tentang pengetahuan agama Islam yang disampaikan melalui ceramah agama oleh muballigh/ulama Kota Pekanbaru pada setiap hari Jum’at pagi.***

Penulis: Yusuf Mario
Editor: Atika Wulandari
 


Tulis Komentar