Pekanbaru

Forum Kerukunan Umat Beragama, Upaya Firdaus - Ayat Mewujudkan Pekanbaru Madani

DR H Firdaus ST MT bersama FKUB Kota Pekanbaru masa bhakti 2012 - 2017

GILANGNEWS.COM- Selama kepemimpinannya di periode pertama sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT - H Ayat Cahyadi SSi, senantiasa menjaga toleransi dan kerukunan umat melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

"Pemerintah Kota Pekanbaru dibawah kepemimpinan DR H Firdaus MT, berupaya agar Kota Pekanbaru aman, damai dan Toleransi tinggi. Salah satu upayanya adalah dengan mengadakan pertemuan dengan tokoh lintas agama se Kota Pekanbaru," ujar Kabag Kesra Pemko Pekanbaru, H Idrus MAg, kemarin.

Hal ini, kata Idrus, membuktikan bahwa Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru peduli pada semua agama agar tercipta negeri madani sebagai tertuang dalam Visi Kota Pekanbaru.

H Ayat Cahyadi bersama Pengurus Rumah Ibadah di Pekanbaru

Pertemuan tokoh lintas agama tersebut, ujarnya, bertujuan, terjadinya pemahaman yang sama antar tokoh tentang pentingnya mewujudkan kerukunan umat bergama di Kota Pekanbaru, dukungan penuh tokoh masyarakat terhadap visi walikota untuyk mewujudkan Pekanbaru sbagai kota metropolitan madani.

"Selanjutnya adalah memberikan masukan dan saran kepada walikota tentang percepatan pembangunan bidang keagaman di Kota Pekanbaru," ujar Idrus.

Selain itu, untuk penguatan Kerukunan Umat Beragama di Kecamatan se- Kota Pekanbaru
Dalam rangka memperkokoh tingkat Toleransi Umat, FKUB Kota Pekanbaru yang merupakan Forum yang memiliki peran penting dalam Menjaga Kerukunan umat beragama bersama Pemerintah Kota Pekanbaru di bawah kepemimpinan Firdaus - Ayat.

Melalui ini, Firdaus - Ayat berupaya untuk mewujudkan Kota Pekanbaru madani yang aman dan nyaman antar umat beragama. Salah satunya dengan Penguatan Kerukunan Umat Beragama di kecamatan-kecamatan yang menghasilkan terjadinya pemahaman yang sama antar tokoh perempuan tentang pentingnya kerukunan umat beragama di kecamatan.

"Dukungan penuh tokoh lintas agama terhadap visi Walikota Pekanbaru mewujudkan Pekanbaru sebagai kota metropolitan madani serta memberikan masukan dan saran kepada Walikota tentang percepatan pembangunan bidang keagamaan terutama yang berkaitan dengan toleransi dan saling pengertian antar umat beragama," tutur Idrus.***

Penulis: Yusuf Mario
Editor: Atiuka Wulandari
 


Tulis Komentar