Pekanbaru

Kapolda Riau: Pemindahan Mapolda Riau Belum Bisa Dipastikan

Kapolda Riau, Irjen Zulkarnain
Loading...

GILANGNEWS.COM - Rencana pemindahan Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Riau hingga saat ini masih terus dikoordinasikan dengan pusat. Kemungkinan 2017 ini, Mapolda Riau bakal tetap di Jalan Jenderal Sudirman.

Sebelumnya, Polda Riau direncanakan akan pindah ke Sekolah Polisi Negara (SPN), lantaran lokasinya saat ini dinilai sudah tak lagi representatif.

"Soal pemindahan itu kita masih koordinasikan, apakah Karo Rena atau Sarpras (Polda Riau) yang mengurusnya ke Mabes Polri. Kita sudah proses," ungkap Irjen Zulkarnain.

Irjen Zulkarnain belum bisa memastikan, kapan pemindahan sekaligus pembangunan Mapolda Riau yang baru di SPN ini dimulai. "Kalau diajukan sudah, itu kan kemarin baru (diajukan). Anggaran itu biasanya kan setahun sebelumnya," lanjut dia sebagaimana dilansir goriau.com.

Sebab itu, ada proses yang mesti dilewati setelah pengajuan dilakukan, dan hal ini tentu memakan waktu. "Ya kalau di 2017 belum bisa, paling tidak di 2018, kecuali ada perubahan. Sejauh ini kita tetap mengajukan (pindah) ke SPN," singkatnya diwawancarai.

Diberitakan sebelumnya, Mapolda Riau saat ini sudah tak lagi representatif, lantaran bertambahnya personel namun tidak didukung luas area yang memadai. Ditambah pula Polda Riau sekarang sudah menyandang tipe A.***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar