Pekanbaru

Tol Pekanbaru-Dumai Sudah Mulai Dikerjakan

Loading...

GILANGNEWS.COM - Pihak kontraktor pembangunan dalam hal ini Hutama Karya (HK), mulai mengerjakan fisik bangunan jalan tol pada sesi satu, kendatipun proses ground breaking-nya belum ada kepastian kapan akan dilaksanakan.

Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi  Riau Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Masperi mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu jadwal ground breaking yang direncanakan akan langsung dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Selain melakukan ground breaking, presiden juga dijadwalkan akan meresmikan kawasan Technopark di Kabupaten Pelalawan.

"Bupati Pelalawan juga mengajukan permohonan kepada presiden untuk meresmikan Technopark di daerahnya. Apakah nanti Presiden hadir sekaligus meresmikan Technopark dan melakukan ground breaking, kami belum mendapatkan informasi,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk persolan substansi pengerjaan pembangunan jalan tol, pihak HK sudah bekerja. Pasalnya pembebasan lahan pada sesi satu sudah selesai dilakukan sehingga pengerjaan sudah bisa berjalan.

Loading...

"Mereka sudah masuk dalam pengerjaan fisik, seperti pembukaan lahan dan lainnya. Dengan artian sebelum ground breaking pembangunan sudah berjalan, karena substansinya bukan di ground breaking namun di pelaksanaan pembangunan jalan itu sendiri,” ujarnya sebagaimana dilansir riaupos.co

Untuk diketahui, selain pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai, beberapa proyek nasional juga akan dikerjakan di Riau seperti pembagunan rel kereta api trans Sumatera dan juga rencana pembangunan jalan tol Pekanbaru-Sumatera Barat yang masih terus dilakukan pembahasan.

Khusus untuk rel kereta api trans Sumatera yang melintasi Riau, sempat terjadi kendala yakni rencana pembangunan jalur rel tersebut melintasi dekat detasemen radar milik TNI Angkatan Udara. 

Dikhawatirkan jika pembangunan tetap dilanjutkan akan menggangu salah satu objek vital tersebut. Hingga saat ini pemerintah bersama dengan pihak TNI masih terus berdiskusi mencarikan solusi terbaik.***

 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar