Riau

Supir Tronton Pengangkut 30 Kg Sawit Disekap dan Dibuang ke Jalan

Ilustrasi

GILANGNEWS.COM - Kawanan bandit di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, melarikan satu truk tronton bermuatan 30 kilogram lebih sawit. Penjahat tersebut bahkan sempat menyekap supir lalu membuangnya di jalan.

Menurut kesaksian supir truk tronton bernama Azmi kepada polisi, dirinya dipepet lalu dicegat oleh beberapa orang yang mengendarai mobil Terrios, saat melintas di Jalan Yos Sudarso, KM 42, Desa Minas Barat, Kecamatan Minas.

Tiga orang turun dari mobil itu dan langsung menghampiri korban. Tanpa basa-basi, Azmi kemudian dilumpuhkan. Tangan korban diikat dan mata serta mulut dibekap menggunakan lakban, sebagaimana dilansir goriau.com

Ia juga dipindahkan ke kursi belakang. Sementara kemudi truk diambil alih oleh kawanan bandit tersebut. Menurut Azmi, salah seorang pelaku juga mempersenjatai diri dengan Sangkur. Pisau itu ditempelkan ke pinggangnya agar tidak melawan.

Empat jam lamanya korban dibawa mutar-mutar. Ia tidak tahu entah kemana arahnya lantaran matanya ditutup. Terakhir, ia baru bebas setelah dibuang di jalan, di aera perkebunan sawit di daerah Pinggir.

Beruntung Azmi tidak dilukai oleh kawanan perampok tersebut. Hanya saja truk sarat muatan yang ia bawa berhasil dibawa kabur. Polisi pun sampai saat ini masih melakukan penyelidikan, dan korban sudah melaporkannya, Senin (9/1/2017) subuh lalu.

"Selain mencuri truk, para pelaku juga mengambil STNK asli serta surat jalan dan surat angkutan. Mereka juga mengambil SIM korban, handphone serta uang Rp3,5 juta," sebut Kasubag Humas Polres Siak, Bripka Dedek Prayoga, Selasa (10/1/2017) pagi.***


Tulis Komentar