Pekanbaru

Pencuri Spesialis Rumah dan Kosan Akhirnya Ketangkap di Warnet

Riko saat dibekuk polisi di sebuah warnet di Jalan Zainal Abidin
Loading...

GILANGNEWS.COM - Seorang pengangguran berinisial RS alias Riko Oloy, digulung unit Buser Reserse Kriminal Polsek Limapuluh, Kota Pekanbaru Riau. Dia ini sudah lama jadi incaran aparat karena kerap melakukan pencurian di rumah warga. Bahkan aksinya tercatat sudah sembilan kali dilakukan.

Riko dibekuk polisi saat sedang main di Warnet Jalan Tengku Zainal Abidin. Ia dibuat tak berkutik dan langsung digelandang ke Mapolsek Limapuluh untuk dimintai keterangannya. "Dia ini sudah lama kita incar," ungkap Kapolsek, Kompol Rinaldo Aser melalui Kanit Reskrimnya, Ipda M Bahari Abdi, Selasa (10/1/2017) siang.

Abdi menjelaskan, setidaknya Riko ini tercatat sudah sembilan kali terlibat pembobolan rumah warga. Barang curian tersebut dia jual dengan harga miring. "Motifnya butuh uang karena tidak ada pekerjaan (menganggur). Sudah sembilan kali terlibat pencurian," katanya sebagaimana dilansir GoRiau.com (GoNews Group).

Dirincikan Abdi, Riko pernah beraksi diantaranya di Jalan Suka Terus, Kecamatan Sail, dua kali. Ketika itu dia berhasil melarikan cincin emas dan jam tangan korbannya. Lalu di Jalan Diponegoro, Riko berhasil mencuri sepasang anting, kalung berlian dan uang tunai Rp400 ribu.

Loading...

Keempat, pelaku spesialis pembobol rumah ini beraksi di Perum Awal Bros Jalan Suka Terus. Saat itu dia melarikan jam tangan bermerek. lanjut lagi, di Jalan Kapten Fadillah, Riko sukses mencuri PS4 korbannya.

"Dia juga terlibat pencurian di Jalan Suka Makmur, yang diambil laptop dan uang tunai Rp300. Lalu di Suka Damai, yang dicuri BPKB serta STNK dan jam tangan. Kemudian di Jalan Diponegoro, kerugian yang dicuri gelang rantai emas," sebutnya.

Sebagian barang curian tersebut sudah berhasil ditemukan kepolisian dan telah diamankan. Sisanya masih dilakukan pencarian, lantaran ada yang sudah dijual pelaku. "Masih kita cari barang bukti lainnya," tegas Kanit Reskrim.

Bahkan sebelum ditangkap, Riko sempat beraksi di kos-kosan mahasiswi di Diponegoro. Korbannya kaget saat pulang, melihat barang di kamarnya sudah raib. "Ada jejak kaki di dinding dan plafon kamar dalam keadaan terbuka," singkat dia. ***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar