Pekanbaru

Perda Pasar Terbaik di Indonesia, H Firdaus Raih Nawacita 2016

DR H Firdaus ST MT

GILANGNEWS.COM- Pasangan incumbent Walikota dan Wakil Walikota Nomor Urut 3, DR H Firdaus ST MT - H Ayat Cahyadi SSi, kembali membawa Pekanbaru meraih prestasi. Kali ini, Perda Nomor 9 Tahun 2014, tentang pengelolaan pasar, pusat perbelanjaan, dan toko swalayan  menjadi Perda terbaik Pertama di Indonesia

Penghargaan tersebut diserahkan  Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna Laoly, kepada Walikota Pekanbaru DR H Fidaus ST MT, di Mercure Convent Center Hotel, Ancol Jakarta Utara dalam  acara Anugrah Nawacita Legislasi 2016.

Pekanbaru bersama 4 Kabupaten/Kota lainnya di Indonesia  yaitu Bulungan Kaltim, Sorong,  Papua, dan Polewali Sulawesi ditetapkan sebagai nominasi terbaik yang pada akhirnya Pekanbaru terpiih sebagai Pemko terbaik pertaa dalam hal Perda No 9 Tahun 2014.

Perda Nomor 9 Tahun 2014 yang dimiliki Pekanbaru, telah mengakomodir  dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila UUD 1945, Nawacita dan Tri Sakti.

Nawacita dan Trisakti ini adalah  Program unggulan Presiden RI Jokowidodo, Dan salah satu hasil evaluasi yang kita tahu secara nasional  dimana Pemerintah pusat menghapus sekitar 3000 Perda yang diproduk di pemerintah daerah se-Indonesia.

Menurut Walikota Pekanbaru non aktif, DR H Firdaus ST MT, kalau Perda tersebut ditetapkan sebagai Perda Terbaik di Indonesia, maka harapannya adalah bagaimana Perda tersebut benar-benar berjalan dan bisa diterapkan di Pekanbaru.

"Perda yang kita buat bertujuan untuk kepentingan masyarakat, ketertiban, kepastian hukum, kesejateraan, dan kenyamanan dalam pelayanan serta menerima pelayanan juga berusaha dan berinvestasi di Pekanbaru. Terimakasih kepada seluruh pihak juga rekan-rekan  DPRD Kota Pekanbaru,  serta para akademisi dan para pelaku usaha dan masyarakat di Pekanbaru, mari kita jaga dan kita laksanakan Perda  demi kebaikan kita semua,’’ tuturnya.***

Penulis: Yusuf Mario
Editor: Atika Wulandari
 


Tulis Komentar