Pekanbaru

Peduli Pramuka, H Firdaus Raih Lencana Melati dari Presiden Jokowi

DR H Firdaus ST MT menerima penghargaan Lencana Melati Pramuka dari Presiden RI Joko Widodo di Cibubur tahun 2016

GILANGNEWS.COM- Calon Incumbent Walikota Pekanbaru Nomor Urut 3, DR H Firdaus ST MT, pada 14 Agustus 2016, meraih penghargaan Lencana Melati dari Presiden RI Joko Widodo. Lencana tersebut, atas kepedulian yang tinggi Walikota Pekanbaru non aktif ini terhadap gerakan Pramuka.

Penghargaan yang diserahkan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta tersebut, disaksikan sedikitnya 25 ribu kontingen Pramuka dari seluruh Indonesia.

Ketua Kwarnas Pramuka Adyaksa Daud, mengatakan, penghargaan diberikan kepada para tokoh yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap gerakan pramuka.

Presiden Joko Widodo dalam pengrahannya, menyampaikan, gerakan kepanduan saat ini sangat diperlukan dalam membekali generasi muda bangsa sebagai penerima estapet kepemimpinan bangsa ke depan.

"Mari kita sosialisasikan gerakan kepanduan ini melalui berbagai media, baik media social, masyarakat, terutama melalui  media pendidikan," kata Presiden.

Sementara Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, mengatakan, penghargaan tersebut merupakan prestasi dan dedikasi dari para pembina dan pelatih Pramuka di Pekanbaru.

"Lencana itu adalah prestasi kita semua. Yang saya persembahkan dan saya dedikasikan kepada seluruh pegiat Gerakan Pramuka di Pekanbaru. Juga kepada para kakak-kakak Pembina dan pelatih pramuka serta para kakak-kakak Kwarda Riau dan Kwarcab Pekanbaru, Salam Pramuka," tutur H Firdaus.***

Penulis: Tim gilangnews.com
 


Tulis Komentar