Pekanbaru

Personil Terbatas, Kasatpol PP Pekanbaru Pesimis Bisa Optimalkan Perda

Satpol PP

GILANGNEWS.COM - Tiga tahun diajukan pertambahan personil Satpol PP namun hasilnya masih nihil. Kondisi tersebut membuat Kasatpol PP kota Pekanbaru pesimis bisa optimal tegakkan peraturan-peraturan daerah kota Pekanbaru.

Bagaimana mungkin, cuma beranggotakan 160 personil, Satpol PP kota Pekanbaru diwajibkan bisa mengawasi seluruh persoalan yang terjadi di kota Pekanbaru. Seperti gelandangan dan pengemis atau Gepeng, pedagang kakilima atau PKL dan tempat hiburan dan banyak lagi.

"Idealnya kita wajib punya 500 peraonil anggota di lapangan Pol PP kota Pekanbaru, tapi jika tidak terpenihi dapat di pastikan kondisi penanganan perda akan jalan ditempat," ungkap Zoelfahmi Adrian sebagaimana dilansir kepada Riauterkini.com, Senin (16/1/2017).

Disebutkannya, pihaknya telah berulang kali melakukan pengajuan pertambahan peraonil kepada pemko Pekanbaru namun karena keterbatasan anggaran pengajuan itu belum terealisasi.

"Kita berharap di 2017 ini kita minta pemko Pekanbaru melakukan pertambahan personil, sehingga kinerja bisa lebih optimal," pingkasnya.

Ditanya pelangaran perda yang sulit untuk diatasi, kasatpol pp menegaskan semua pelanggaran itu tidak ada yang sulit untuk ditertibkan, jika personil cukup pihaknya yakin dalam waktu enam bulan seluruh pelanggaran perda bisa diatasi. ***


Tulis Komentar