Pekanbaru

5 Manfaat dari Tepuk Tangan

Tepuk Tangan

GILANGNEWS.COM - Saat memberikan apresiasi pada orang lain, biasanya semua orang akan bertepuk tangan. Tapi tahukah Anda bahwa tepuk tangan mendatangkan berbagai manfaat kesehatan.saat kedua tangan bertemu pada aktivitas bertepuk tangan, ada beberapa titik tekanan yang langsung terhubung di beberapa organ tubuh. Itu sebabnya, tepuk tangan bisa dijadikan terapi penyembuhan berbagai penyakit serius.

Berikut adalah enam manfaat yang bisa Anda dapat dari aktivitas bertepuk tangan.

1. Meningkatkan Sirkulasi Darah
Bertepuk tangan selama dua puluh sampai tiga puluh menit dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh dan membantu memperlancar sirkulasi darah ke arteri dan vena. Hal ini dapat membuat tubuh terasa bugar dan sehat.

2. Mengatasi Arthritis
Bertepuk tangan sangat bermanfaat bagi penderita arthritis. Mengapa? Tekanan pada kedua tangan ini merangsang titik-titik refleksi yang membantu meredakan nyeri sendi, nyeri punggung dan leher.

3. Mengatasi Penyakit Paru-paru
Tepukan membantu mengalirkan darah dan oksigen ke paru-paru. Hal ini dapat mencegah Anda dari gangguan pernapasan seperti asma dan penyakit paru-paru.4. Mengatasi Tekanan Darah Rendah

4. Melancarkan Sistem Pencernaan
Bertepuk tangan juga dipercaya dapat melancarkan sistem pencernaan. Buang air besar semakin lancar karena racun-racun dalam tubuh terdorong untuk keluar.

5. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Tepuk tangan juga memiliki manfaat meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Sistem imunitas yang kuat dapat menghindarkan Anda dari berbagai risiko penyakit.***


Sumber: Riaumandiri
 


Tulis Komentar