Pekanbaru

Sukaramai Direnovasi Bulan Depan, Ingot: Tak Ada Kendala Lagi

Kebakaran hebat yang terjadi di Plaza Sukaramai, membuat gedung tersebut tak aman untuk digunakan.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Pemko Pekanbaru akhirnya memberikan angin segar kepada pedagang Pasar Sukaramai terkait rencana renovasi pasar yang terbakar tersebut. Pemko Pekanbaru sudah sepakat untuk kembali membangun gedung yang terbakar tersebut awal bulan depan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Jumat (27/1) menegaskan, tidak ada lagi kendala administrasi yang sebelumnya diberitakan sempat mengganjal rencana renovasi pasar Sukaramai.

"Tidak ada masalah lagi, kontrak kerjasamanya sudah ditekan. Kemarin pihak pengelola juga sudah ekspose DED nya,"kata Ingot.

Hanya saja, saat pihak pengelola menyampaikan ekpose Detail Engginering Desain (DED) ke Pemko Pekanbaru, ada beberapa titik yang harus dilakukan perubahan.

"Ada beberapa titik yang kami minta disesuaikan. Bentuk bangunan ada perubahan sesuai rekomendasi dari tim teknis. Agar lebih safety dan representatif. Tapi tidak terlalu banyak merubah bentuk,"ujarnya.

Saat ini, lanjut Ingot, proses persiapan renovasi hanya sudah memasuki tahapan finalisasi DED. Pihaknya menargetkan awal bulan depan renovasi sudah bisa mulai dikerjakan.

"Awal bulan sudah harus mulai dikerjakan, harus ada progres fisiknya, karena mereka sudah ekpose DEDnya. Memang ada perbaikan, tapi itukan hanya sedikit,"paparnya.***


Sumber: Tribun


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar