Pekanbaru

Sajikan Barongsai, Bandara SSK II Berhias Lampion dan Pernak Pernik Imlek

Pertunjukan barongsai di Bandara SSK II, Sabtu (28/1/2017)

GILANGNEWS.COM- Memeriahkan Tahun Baru Imlek 2568 (2017 masehi), Banda Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru menyajikan pertunjukan barongsai kepada para pengunjung. Angkasa Pura II pun, Sabtu (18/1/2017), menghiasa bandara dengan warna merah khas imlek, aneka pernak penik dan lampion.

"Ini merupakan salah satu bentuk partisipasi Management Angkasa Pura II dalam rangka perayaan Imlek ke- 2568 yang diperingati 28 Januari," kata Airport Operasion and Service Genegal Manager Bandara SSK II,  Alyudha Heru.
 
Alyudha Heru, menjelaskan, tiap tahun AP II selalu ikut memeriahkan perayaan Imlek. Ada berbagai acara dan event yang digelar. Namun yang khas itu selalu ada atraksi barongsainya.
   
"Pada hari ini ada dua sesi atraksi barongsainya pukul 9.00 WIB yang dilakukan pada pelataran depan lantai satu, dan pukul 11.00 WIB dan arena ruang tunggu domestik," katanya.
   
"Bahkan kami menyediakan panggung area di lantai dua untuk jadi pojok foto dengan konsep shio ayam,"ucapnya pula.
   
Ia menambahkan, ikut sertanya AP II pada perayaan Imlek sebagai bentuk menghargai kerukunan antar umat beragama.
   
"Menurut saya iklim Imlek kali ini terlihat lebih cerah, semoga kedepan lebih baik," harapnya.
   
Sementara suasana lalulintas penumpang SSK II Pekanbaru pada pagi hari perayaan Imlek terlihat agak sepi, akan tetapi menjelang siang diperkirakan akan normal.
   
"Pagi ini walau penumpang masih sepi, tetapi tampak mayoritas warga tionghoa pergi berlibur," katanya.
 
Bagus salah seorang penumpang pesawat tujuan Jakarta kepada antara mengakui terhibur dengan hadirnya atraksi barongsai. Karena dengan demikian masyarakat lain juga tahu ada perayaan.
   
"Lumayan menghibur sembari menanti masuk ke pesawat. Perayaan Imlek di Pekanbaru meriah, apalagi di selat Panjang," kata Agus penumpang lainnya, sebagaimana dilansir antarariau.
 
Widi warga Tionghoa juga mengaku kaget bahwa Bandara SSK II menyajikan atraksi barongsai.
   
"Senang, baru tahu ada seperti ini, semoga semakin sukses, pelayanan AP II sudah bagus semoga bisa lebih ditingkatkan lagi," katanya.
 
Pantauan di Bandara SSK II saat atraksi barongsai berlangsung, pengunjung antusias menyaksikan. Ada yang meminta kesempatan berfoto bareng naga merah dan kuning.
   
Baik orang tua khususnya anak-anak sangat berminat walau tidak jarang ada yang berteriak ketakutan dan bahkan menangis.***
 


Tulis Komentar