Nasional

Debat Dipandu Presenter Cantik, KPU: Pasangan Calon Jangan Saling Serang

Zilvia Iskandar

GILANGNEWS.COM- Debat kandidat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru 2017-2022, akan berlangsung Sabtu (4/2/2017). Dipandu presenter nasional, Zilvia Iskandar, KPU berharap debat ini dapat benar-benar berkualitas.

Lima calon pasangan, diminta untuk menyampaikan program kerjanya apabila nanti terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru. Kelimanya adalah, pasangan Nomor Urut 1 Syahril-Said Zohrin, Nomor Urut 2 Herman Nazar- Defi Warman, Nomor Urut 3 Firdaus- Ayat Cahyadi, Nomor Urut 4 Ramli-Irvan dan Nomor Urut 5  Dastrayani Bibra- Said Usman Abdullah.

Syahril-Said Zohrin

"Debat ini bukan untuk menjatuhkan satu sama lain, tetapi dengan debat kandidat terbuka ini bisa menjadi sumber imformasi yang valid, program, dan penyampaian visi misi yang jelas kepada masyarakat," kata Ketua KPU Pekanbaru, Amiruddin Sijaya, beberapa waktu lalu.

Amiruddin mengatakan, tujuan dari debat kandidat calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru ini bukan semata-mata untuk menjatuhkan masing-masing calon, tetapi memberi kesempatan untuk kepada calon menyampaikan visi misi kepada publik.

Herman Nazar- Defi Warman

"Debat ini bukan untuk menjatuhkan satu sama lain, tetapi dengan debat kandidat terbuka ini bisa menjadi sumber imformasi yang valid, program, dan penyampaian visi misi yang jelas kepada masyarakat," tambahnya.

Sementara Komisioner KPU Pekanbaru, Abdul Razak, didampingi Arwin Saidi, sebagaimana dilansir rri.co.id, Jumat (3/2/2017), mengatakan, pelaksanaan debat akan mempengaruhi suara atau pemilih, sebab untuk mengasah visi dan misi sebab selama ini dialog yang dilakukan dengan masyarakat masih minim.

Firdaus - Ayat Cahyadi


Tulis Komentar