Pekanbaru

Penjambret di Pekanbaru Gagal Beraksi Akibat Terjatuh, Lalu Ini yang Terjadi

Pelaku jambret

GILANGNEWS.COM - Seorang buruh bangunan berinisial Fz alias Rizal (32) diamankan ke Polsek Tampan, Pekanbaru, Riau. Setelah aksinya menjambret berhasil digagalkan saat terjatuh dari sepeda motor, Jumat (10/2/2017).

Aksi penjambretan itu terjadi saat korbannya Nazelia yang ketika itu menyandang tas di sebelah kanan, dibonceng oleh suaminya Sahidin, melintas di jalan Tuanku Tambusai (Nangka), Kecamatan Tampan.

Tiba-tiba, pelaku dari belakang langsung memepet korban dari arah kanan dan menarik tas korban. Nahasnya, korban bersama suaminya terjatuh dari motor, saat pelaku menarik tasnya.

Tak hanya korban dan suaminya, akibat kejadian itu, sepeda motor pelaku ikut oleng karena tersenggol sepeda motor korban, hingga pelaku ikut terjatuh. Sontak, warga sekitar langsung mengamankan pelaku.

Sempat jadi bulan-bulanan warga sekitar TKP yang geram dengan ulahnya, pelaku kemudian berhasil diamankan petugas Polsek Tampan berikut barang bukti, sepeda motor pelaku, tas korban, handphone dan uang Rp12 ribu.

"Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan dan penyidikan di Mapolsek Tampan," kata Kapolsek Tampan, Kompol Rezi Dharmawan dilansir goriau.com, Sabtu (11/2/2017) siang.

Kapolsek menuturkan, dari hasil pemeriksaan awal, pelaku mengaku baru sekali melakukan aksi penjambretan dengan alasan untuk memenuhi kebutuhan pribadinya.

"Kita masih akan lakukan pengembangan lebih lanjut, untuk proses hukum, pelaku dijerat pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukuman diatas enam tahun penjara," pungkas Kapolsek.***   


Tulis Komentar