Pekanbaru

Warga Muara Fajar Pekanbaru Butuh Sumber Air Bersih

Warga sedang antre membeli air bersih
Loading...

GILANGNEWS.COM - Warga Muara Fajar Barat, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru sangat mendambakan adanya ketersediaan air bersih di tempat mereka. Selain itu, warga juga berharap pelebaran jalan lintas karena jalan yang ada saat ini cukup ramai dilalui mobil bermuatan berat dan rawan kecelakaan.

Seperti diungkapkan H Yuzak, tokoh masyarakat Muara Fajar Barat yang mengharapkan air bersih. Kemudian Raja Maizir Mit mengharapkan pelebaran jalan lintas yang cukup ramai dilalui mobil bermuatan berat dan rawan kecelakaan.

Permintaan warga itu disampaikan saat melakukan dialog dengan anggota Komisi VII DPR RI Dapil Riau dari Fraksi Demokrat, Sayed Abubakar A Assegaf yang tengah melakukan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Kelurahan Muara Fajar Barat, Kecamatan Rumbai, Senin (13/2).

Dalam kegiatan ini Sayed Abubakar A Assegaf didampingi oleh Camat Rumbai Zulhelmi Arifin. Camat Rumbai mengharapkan pembangunan di daerah Rumbai sesuai dengan bidang Komisi VII, yakni bidang migas, lingkungan hidup dan lain-lain.

Sementara itu Lurah Muara Fajar Barat menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Sayed dengan harapan pembangunan bisa dibawa ke kelurahan ini. "Yang sangat dibutuhkan saat ini adalah sumber air bersih untuk warga," ujarnya.

Dalam sambutannya Sayed Abubakar menyampaikan, komitmen dia untuk selalu turun ke dapil dan berjuang untuk membawa pembangunan melalui dana APBN dan berharap doa dari masyarakat supaya selalu amanah dan berjuang untuk masyarakat Riau.

Di samping itu, Sayed menyampaikan banyak program dari mitra kerja Komisi VII DPR RI yang sudah dibawa dan diperjuangkan semua itu untuk kepentingan masyarakat Riau.

Sayed juga menegaskan pentingnya kegiatan sosialisasi 4 Pilar ini, sesuai dengan UU No.17 Tahun 2014 tentang Sosialisasi 4 Pilar MPR RI meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika.

"Saya mengajak masyarakat yang hadir untuk selalu menjaga anak-anaknya dari bahaya narkoba yang sudah merambah ke semua kalangan," ujarnya,
Pada saat kesempatan itu, Sayed juga menyampaikan bahwa dirinya sudah membawa bantuan PJUTS, PLTS, Beasiswa Bidikmisi, Home Solar System dan Motor Sampah di beberapa kabupaten/kota di Riau. "Dan ini akan terus berlanjut," pungkasnya.***


Sumber: Riaumandiri


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar