Pekanbaru

Antisipasi 'Serangan Fajar', Polresta Pekanbaru Kerahkan Tim Khusus

polisi

GILANGNEWS.COM - Hingga H-1 jelang pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru, 15 Februari 2017 esok, pihak Polresta Pekanbaru belum menemukan adanya indikasi money politik.

Hal itu disampaikan Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Ady Wibowo, dilansir GoRiau.com di Mapolresta Pekanbaru, Selasa (14/2/2017) siang.

"Belum kita temukan indikasi adanya money politik dan memang dalam mekanisme Undang-undangnya, money politik tidak dibenarkan. Kita (Kepolisian) sudah kerjasama dengan Panwas," ucapnya.

Selain itu, Ady lanjutkan, pihaknya juga sudah menyiapkan tim untuk melakukan patroli guna mencegah adanya money politik atau 'Serangan Fajar' jelang pelaksanaan pemungutan suara esok.

"Kita sudah siapkan tim untuk patroli khusus saat pilkada. Untuk mengantisipasinya, kita juga lebih kepada kegiatan preventif. Karena praktik money politik ini dapat mengganggu proses pemilihan Walikota dan Wakil Walikota," ujarnya.

Masih kata Wakapolresta, Ia mengimbau agar masyarakat kota Pekanbaru merayakan pesta demokrasi dengan baik serta menjaga kondusifitas. "Berpolitik dengan adil dan arif agar masyarakat bisa memilih sesuai dengan hati nuraninya," imbuhnya.


Tulis Komentar