Pekanbaru

Pengamanan Gedung DPRD Riau Diperketat, Ini Penyebabnya

DPRD Riau memperketat keamanan. Kini komplek gedung tempat perkantornya para wakil rakyat tersebut dijaga 60 Satpam.

GILANGNEWS.COM - Terhitung mulai Selasa kemarin, pengamanan di Gedung DPRD Riau diperketat. Sekitar 60 petugas Satuan Pengamanan atau Satpam tampak disiapkan untuk berjaga di semua pintu masuk, ruang komisi, fraksi dan ruang strategis di gedung dewan.

Ditemui di ruangannya, Septina Primawati, Ketua DPRD Riau mengatakan, peningkatan keamanan di gedung dewan merupakan usulan dari beberapa anggota dewan. Adanya temuan sabu beberapa waktu yang lalu merupakan salah satu penyebabnya.

"Tentu yang diharapkan, kejadian kemarin (temuan sabu, red) tidak terulang lagi, tentu itu sudah menjadi pelajaran bagi kami agar tidak terulang. Banyak anggota dewan yang resah dengan berita temuan sabu itu," ungkapnya.

Saat disinggung, total anggaran untuk pengamanan tersebut, ia menyarankan agar hal itu lebih tepatnya ditanyakan kepada sekretariat dewan. Termasuk apakah di rumah pimpinan dilakukan hal yang sama.

"Coba tanya sama Sekwan, kan dia penanggungjawabnya. Termasuk apakah masuk pengamanan rumah dinas pimpinan dewan atau tidak, Sekwan lah yang lebih mengerti," tutup politisi Golkar ini.

Dari informasi yang beredar, anggaran pengamanan ini sudah dianggarkan dalam APBD Riau tahun 2016. Sebagai penanggungjawab, sekretariat DPRD Riau bekerjasama dengan pihak ketiga dalam perekrutan petugas Satpam.***


Sumber: Riauterkini


Tulis Komentar