Pekanbaru

Sukses Tingkatkan Kualitas SMA 10, Ini Rahasia Hamdani

Hamdani Hamid
Loading...

PEKANBARU,GILANGNEWS.COM- Kualitas sekolah Menengah Atas (SMA) 10 Pekanbaru, dalam beberapa tahun terakhir semakin meningkat. Tak hanya akademis, tapi juga dibidang penunjang lainnya.

"SMA 10 dalam beberapa tahun belakangan sealu berbenah untuk meningkatkan kualitas akademis. Segala penunjang di sekolah, terutama guru-guru benar-benar terpacu untuk semakin maju," kata Kepala Sekolah SMA 10 Pekanbaru, Hamdani Hamid, kepada gilangnews.com, Senin (20/2/2017).

Rata-rata guru di SMA 10 adalah calon kepala sekolah yang sudah termasukd dalam Nomor Urut Kepala Sekolah (NUKS) di Pekanbaru.

"Karena kualitas guru-guru tersebut, tak mengherankan jika siswa siswi SMA 10 selalu lulus 100 persen setiap tahunnya. Tahun lalu, SMA 10 berhasil meraih peringkat ke-7 di Riau dalam capaian nilai kelulusan, setelah SMA 8, SMA 5, SMA 14, SMA 1, SMA 4, serta SMA plus" tutur Hamdani.

Menurutnya, tak hanya kualitas guru yang harus bagus, tetapi segala penunjang di sekolah juga akan ikut mempengaruhi, mulai dari ruang kelas hingga bagian lainnya.

"Ketika saya ditempatkan di SMA 10, melakukan pembenahan adalah hal utama, mulai dari mushalla, ruang kelas hingga tempat wudhu. Hasilnya lingkungan sekolah menjadi lebih bersih dan siswa siswi menjadi termotivasi untuk giat belajar," kata Hamdani.

Menurut Hamdani, untuk mencapai semua itu bukan perkara gampang. Ada trik khusus dari seorang kepala sekolah, diantaranya adalah tidak menjaga jarak dengan para guru, siswa ataupun siswi, serta sering memberi penghargaan mulai kelas terbersih, siswa atau siswi yang mencapai nilai tertinggi, dan lain sebagainya.***

Penulis: Elly
Editor: Yusuf Mario





 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar