Pekanbaru

Program Masjid Bersinar, PKPU dan PLN Bangun Generasi Madani

Salah satu kegiatan PKPU

GILANGNEWS.COM - Berjalannya program masjid bersinar yang dilaksanakan oleh PKPU Human Initiative Cabang Pekanbaru bersama PT PLN (Persero) P3B Sumatera memberikan warna baru di lima masjid yang ada di Kelurahan Labuh Baru Barat.
 
Kegiatan bimbingan belajar ini dilakukan setiap sore dari Senin hingga Jumat ini membuat anak anak yang diwaktu sore digunakan sekarang digunakan untuk belajar di masjid.
 
Adanya program Masjid bersinar ini oleh masyarakat yang ada di lingkungan Kelurahan Labuh Baru Barat. Salah seorang warga di sekitar Masjid Asy Syakirin, Bu Yusnimar mengatakan bahwa Program ini sangat bagus terutama untuk remaja.
 
“Jika Program ini bisa berjalan dengan baik, maka banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan terutama untuk anak-anak remaja, karena sepulang dari  sekolah anak-anak dapat mengisi waktu senggang mereka dengan belajar di Mesjid sekaligus meramaikan Masjid, sehingga anak-anak sepulang dari sekolah tidak banyak menghabiskan waktu untuk bermain-main,” jelas Yusnimar
 
“Insyaallah kita sebagai gharim selalu mendukung kegiatan positif ini, kalau bisa kami bantu cari peserta nya” kata Basiri, salah satu gharim masjid Asy Syakirin.
 
Program Masjid Bersinar ini disuguhkan kepada peserta dengan metode bimbingan belajar yang menarik dan menyenangkan sekaligus mengajak peserta untuk sama-sama meramaikan masjid tempat dimana mereka belajar. Proses belajar mengajar ini dimulai dari pukul 15.30 dan berakhir setelah sholat isya berjamaah, yang diisi tidak hanya mata pelajaran umum, namun juga diselingi dengan muatan keagamaan lainnya.
 
“Ada harapan besar yang ingin dicapai dari pelaksanaan program ini, selain memberikan pendidikan tambahan kepad adik-adik disini, tetapi juga menumbuhkan rasa kecintaan untuk masjid, baik dalam semakin semangat lagi melakukan sholat fardu bagi yang lelaki tetapi juga memicu masjid selain tempat ibadah namun menjadi salah satu pusat pendidikan dan pengembangan potensi generasi bangsa” kata afrizal selaku kapala cabang PKPU Human Initiative.***

Sumber: Riausky


Tulis Komentar