Pekanbaru

Pasar Tradisional Pemko Pekanbaru Sepi, Ini Strategi Disperindag

Kepala Bidang Pasar Disperindag Pekanbaru, Tengku Firdaus

GILANGNEWS.COM - Kepala Bidang Pasar Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Pekanbaru menyatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi sepinya tujuh pasar tradisional Pemko Pekanbaru.
 
‎Namun sebelum menerapkan strategi tersebut pihaknya akan melaporkan terlebih dahulu kepada Penjabat Walikota Pekanbaru.
 
"Kita sangat prihatin dengan kondisi pasar-pasar tradisional yang kita kelola, berdasarkan pengakuan para pedagang mereka mengalami penurunan omset yang cukup drastis, yakni mencapai 50 persen," ungkap Tengku Firdaus selaku kepala Bidang Pasar Disperindag Pekanbaru, Jumat, 24 Februari 2017.
 
Disebutkannya, inti permasalahan sepinya pasar tradisional tersebut yakni banyaknya menjamur pasar-pasar kaget di kota Pekanbaru. Maka dari itu pihaknya akan melakukan penertiban besar-besaran seluruh pasar kaget yang ada di kota Pekanbaru.
 
"Ini akan kita lakukan dengan bekerja sama dengan Tim Yustisi kota Pekanbaru, sebelum itu kita lakukan, kita akan lapor dulu dengan pak Wali," jelasnya.
 
Ditanya, terkait pedagang yang berjualan di pasar kaget tersebut adalah pedagang yang sehari-hari berjualan di pasar tradisional. Menanggapi hal itu, Tengku Firdaus mengatakan bahwa itu adalah dilema pihaknya. Maka dari itu pihaknya akan melakukan sosialisasi dengan seluruh pedagang di pasar tradisional.
 
"Intinya mereka tidak pindah jualan lagi ke luar pasar tradisional, dengan begitu pedagang pasar kaget akan hilang," jelasnya.
 
Adapun pasar tradisional yang dikelola Pemko Pekanbaru yakni ‎ Pasar Cik Puan, Pasar Simpang Baru, Pasar Higienis, Pasar Kodim, Pasar Rumbai, Pasar Labuh Baru, Pasar limapuluh.***

Sumber: Riausky


Tulis Komentar