Pekanbaru

Program Kasih Papa di Pemko Pekanbaru Aktif Kembali

Pj Wako bersama jajarannya saat bersepeda ke kantor

Gilangnews.com - Sempat 'mati suri' beberapa bulan, kini Pemerintah kota Pekanbaru kembali menggalakkan program Kamis Bersih Tanpa Polusi asap (Kasih Papa).
 
Dipimpin langsung oleh Penjabat Walikota Pekanbaru program kasih papa kembali resmi diberlakukan kembali, Kamis, 9 Maret 2017.
 
Dengan bersepeda mengelilingi kota Pekanbaru bersama seluruh pejabat dan bergotong royong membersihkan lingkungan Pemko Pekanbaru menandai program itu akan terus dipertahankan apalagi melihat banyak manfaat yang diperoleh oleh ASN dari program yang diresmikan oleh Walikota Pekanbaru sebelum nya yakni Walikota Firdaus.
 
"Alhamdulillah, kebiasaan yang baik ini akan terus kita galakkan, dan hari ini semuanya kita awali dengan baik berjalan lancar," ungkap ‎Pj Walikota Edwar Sanger dilansir riausky.
 
Namun, berdasarkan pantauan di lapangan di sekitaran kantor Walikota Pekanbaru, kendaraan bermotor masih terlihat, salah satunya BM 1 A yang terparkir di pekarangan belakang kantor Walikota Pekanbaru, dan sisanya adalah kendaraan operasional yang jarang digunakan pejabat, sementara diluar pekarangan kantor Walikota Pekanbaru banyak berjejer kendaraan pribadi yang diduga milik pegawai pemko Pekanbaru.
 
Walaupun begitu jumlah pegawai yang bersepeda dan yang membawa sepeda lebih ramai dari kasih papa sebelumnya.
 
Terlihat, PJ Walikota, Sekda dan pejabat Pemko Pekanbaru membawa sepeda miliknya masing-masing.
 
Zulfikri, Kepala Dinas ‎Lingkungan Hidup dan Kebersihan yang ditemui di kantor Pemerintah kota (Pemko) Pekanbaru mengungkapkan dirinya pergi dari rumah menggunakan sepeda. Dan sangat mengapresiasi kebijakan Penjabat Walikota Pekanbaru yang kembali menggalakkan Kasih Papa.
 
"‎Ini adalah program yang bagus, kita berharap ini bisa diawasi ketat dan menjadi kebiasaan yang baik untuk seluruh pegawai. Selain itu kita ingin menularkan kebiasaan ini kepada seluruh masyarakat Pekanbaru," harapan Zulfikri.
 
Sementara untuk pengawasan agar program kasih papa dilaksanakan oleh seluruh ASN kota Pekanbaru, dimana Pemerintah kota Pekanbaru tidak main-main lagi, pihaknya telah mengintruksikan tiga OPD untuk mengawasi seluruh pegawai setiap hari Kamis. Yakni Inspektorat, Satpol PP dan BKD.
 
"‎Jadi, jangan main-main ataupun melakukan hal yang curang, karena Pemko Pekanbaru akan terus memantau," Singkat Sekda kota Pekanbaru, M Noer.***


Tulis Komentar