Pekanbaru

Gas 3 Kg Meledak, 3 Warga Pekanbaru Luka Bakar

Wiwit Nazila Wati (45) kaki kirinya mengalami luka bakar terparah,

Gilangnews.com - Tiga warga Jalan Fazar, Kelurahan Labuh Baru Barat, Pekanbaru mengalami luka bakar akibat ledakan tabung gas elpiji tiga kilogram.

"Luka bakar yang dialami Wit masuk derajat satu," kata Wiwit Nazila Wati Bidan Kinik Afiah Jalan Fazar Pekanbaru, Senin.

Wiwit Nazila Wati mengemukakan ada tiga warga yang alami luka bakar, terparah Wit ibu rumah tangga (45).

"Kaki kirinya alami luka bakar terparah, lalu kaki kanan dan kaki agak kurang," terangnya.

Ia menjelaskan pihak klinik sudah melakukan pertolongan pertama bagi luka bakar yang dialami pasien.

Terkait dengan hal tersebut, Dedi Iskandar Komandan Operasi Dinas Pemadaman dan Kebakaran Pekanbaru membenarkan pihaknya sudah meluncurkan dua mobil pemadam ke TKP.

Namun tiba ditempat pihaknya tidak sempat melakukan pemadaman dikarenakan api sudah padam.

"Tadi ada panggilan warga ke nomor darurat menyebutkan  kebakaran di jalan Fazar, kami langsung meluncur ke TKP," ucap Dedi dilansir antarariau di Pekanbaru, Senin (13/3/2017).

Dedi menerangkan konologis kejadiannya, Wit dan anaknya Ilok Dian  mendapati ada kebocoran pada fentilator gas tabung 3 kilogram miliknya.

Kemudian mereka melepas tabung gas dan membawanya keluar ruangan atau arah belakang dapaur. Namun tanpa disadari tidak jauh dari lokasi ternyata ada sampah yang sedang terbakar, maka sontak luapan gas yang bocor tersambar api dan mereka ikut terbakar.

"Tetapi untung mereka cepat padamkan api dibantu tetangga sehingga tidak menjalar kemana-mana. Kini lokasi sudah aman, tidak ada bangunan yang terbakar hanya korban 3 orang mengalami luka bakar," katanya mengakhiri.

Setelah melakukan olah TKP pihak Damkar pulang membawa dua mobil pemadam yang belum sempat digunakan kembali ke markas.***


Tulis Komentar