Pekanbaru

Pemko Rencanakan Perbaikan Rusunawa Rumbai Tahun 2018

Ir.H.Mulyasman MT

GILANGNEWS.COM - Pemerintah Kota pekanbaru melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Pekanbaru akan merencanakan perbaikan dan perawatan bangunan Rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) yang ada di Jalan Yos Sudarso Rumbai tahun 2018 mendatang, Rabu (15/3).

Saat ini pemerintah kota Pekanbaru telah memiliki dua Rusunawa dari pemerintah pusat, dua rusunawa tersebut masing – masing berlokasi di jalan Yos Sudarso Rumbai Pesisir dan di Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Pekanbaru Ir.H.Mulyasman MT mengatakan, ia sudah berkoordinasi dengan Kabidnya untuk melakukan beberapa persiapan serta mengecek apa saja kerusakan fisik yang terjadi di rusunawa tersebut.

"Saya sudah panggil Kabid untuk melakukan pengecekan di rusunawa Yos Sudarso Rumbai itu. Hal itu dalam rangka perbaikan apa saja yang alami kerusakan fisiknya, " ungkap Mulyasman. Dilansir gemariau.com.

Diterangkan Mulyasman, dari data terbaru yang ia terima,  bahwa untuk perbaikan rusunawa Yos Sudarso Rumbai akan menggunakan anggaran APBN pusat.

"Untuk perbaikan rusunawa Yos Sudarso Rumbai sudah dianggarkan. Sementara perbaikan rusunawa itu akan dilakukan pada tahun 2018  mendatang, " ujar Mulyasman.

Ditambah Mulyasman,  sementara untuk perbaikan rusunawa yang ada di Rejosari,  Kecamatan Tenayan Raya tidak terlalu parah. "Kondisi rusunawa disana tak terlalu parah seperti yang terjadi di rusunawa Yos Sudarso Rumbai. Namun,  kita akan segera memperbaiki apa saja kerusakannya," Tutup Mulyasman.***


Tulis Komentar