Pekanbaru

Antisipasi Kelangkaan, DPP Pekanbaru Siapkan 40 Ribu Gas 3 Kg

Gas Elpiji 3 Kg.

“Kita terus melakukan pengawasan dan menindak pangkalan yang melanggar aturan. Kita juga meminta Satpol PP agar dapat menindak lansung pangkalan nakal tersebut,” imbaunya.

DPP Diminta Sidak

Sementara itu, anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru H Fatullah meminta DPP berkoordinasi dengan Pertamina untuk memastikan isu adanya kelangkaan itu

‘’Laporan masyarakat begitu, tentu kita minta dinas terkait untuk melacaknya. Apa penyebabnya, dan berkoordinasilah dengan Pertamina untuk memberikan kepastian,’’ sebut H Fatullah, Senin (20/3).

Disebutkan politisi Gerindra ini, ada dugaan dari masyarakat kelangkaan terjadi akibat banyaknya oknum pangkalan yang berbuat curang. Dengan cara menimbun gas tersebut, sehingga terjadi kelangkaan dan membuat harga makin mahal. ‘’Ini harus disiasati oleh pihak terkait,’’ sebutnya lagi.

Oleh karena laporan masyarakat ini, ia  minta DPP sidak semua pangkalan, dan pastikan bahwa laporan itu tidak benar.Jjika kedapatan  ada oknum yang curang diminta untuk diberikan tindakan tegas.

Sales Represntatif Gas LPG Pertamina Riau-Sumbar Mahfud mengatakan, pihaknya sudah mendistribusikan gas sesuai dengan kuota. ‘’Kami menyalurkan gas elpiji ukuran 3 kilogram ini sesuai dengan kuota permintaan dari pemda, sejauh ini tidak ada kelangkaan, namun kami cek kepastiannya,’’ katanya.***


Tulis Komentar