Pekanbaru

DPRD Minta PJ Wako Desak PT MPP Renovasi Pasar Sukaramai

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, JR Sinaga SE.

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Harapan para pedagang Pasar Sukaramai, untuk bisa berjualan jelang Lebaran Idul Fitri ini di dalam gedung, nampaknya bakal tidak akan terealisasi.

Hingga kini renovasi gedung yang terbakar sejak akhir 2015 lalu itu, tambah tak jelas.

Kalangan DPRD Pekanbaru sudah mengingatkan Pemko, agar mendesak PT Makmur Papan Pertama (MPP), segera merenovasi Pasar Sukaramai, namun hingga akhir Maret ini pun, belum ada kejelasannya.

"Kapan selesainya persoalan regulasi renovasi ini. Seharusnya, jika pemerintah memang berkeinginan merenovasinya, sejak jauh hari sudah selesai regulasi yang dimaksud. Ini kan sama saja mencari alasan," tegas Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, JR Sinaga SE, Selasa (21/3/2017) dilansir tribunpekanbaru,com.

Dengan kondisi sekarang, JR Sinaga mengaku pihaknya menyesalkan tidak komitnya Pemko, menyelesaikan persoalan Pasar Sukaramai ini. Dia menilai Pemko tak berani mendesak PT MPP. Seharusnya, Pemko melalui Disperindag komitmen dengan janji yang sudah dilontarkan beberapa waktu lalu, yakni segera merenovasi gedung yang sudah terbakar.

"Sekarang sudah berjalan dua tahun. Masih berkutat dengan persoalan yang notabene-nya hanya dibuat-buat. Sebenarnya, renovasi ini bisa segera dilaksanakan. Tergantung ketegasan Pemko saja," sebutnya.

Karena sudah terlalu lama, politisi PDI-P ini meminta, agar Pj Walikota Edwar Sanger memprioritaskan permasalahan ini.

"Pj Walikota jangan mau dibuai janji saja. Sanggup atau tidak, bersikap tegas dengan pengelolanya. Itu intinya, jangan cari alasan ke mana-mana," tegasnya lagi.***


Tulis Komentar