Pekanbaru

Rusak Parah, Kasatpol Minta 6 Mobil Satpol PP Pekanbaru Dilelang

Mobil patroli Satpol PP Pekanbaru.

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Dari 22 unit mobil operasional Satpol-PP Kota Pekanbaru, 6 di antaranya rusak parah. Padahal mobil tersebut diperlukan untuk berbagai kegiatan. Rencananya, jika tidak ada anggaran perawatan dan perbaikan, Satpol-PP Kota Pekanbaru akan mengusulkan mobil tersebut untuk dilelang.

“Kalau biaya perbaikan lebih besar, tentu kita usulkan tidak usah dianggarkan perbaikan. Dilelang saja,” kata Kepala Badan Satpol-PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian dilansir cakaplah,com Rabu (22/3/2017).

Untuk itu, Zulfahmi menyebutkan pihaknya sedang menghitung jumlah total biaya yang akan dikeluarkan jika enam unit mobil operasional diperbaiki. “Itu kan ada juga mobil yang sudah digunakan sampai 15 tahun. Kondisi mobil juga sudah banyak yang rusak parah,” cakapnya.

Jika mobil operasioanal ini tetap digunakan, Zulfahmi khawatir kinerja personilnya tidak maksimal, terutama dalam melakukan patroli dan penegakan Perda di lapangan.

“Kita ingin berikan jaminan keselamatan bagi personil. Kalau mobil ini tetap digunakan, kita khawatir malah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di lapangan,” tukasnya.***


Tulis Komentar