Pekanbaru

RSUD Arifin Achmad Disurvei Tim Akreditasi

RSUD Arifin Achmad

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - RSUD Arifin Achmad, Kota Pekanbaru, melaksanakan kegiatan Survei Penilaian Akreditasi Rumah Sakit Versi 2012 yang dilakukan oleh KARS (Komite Akreditasi Rumah Sakit) semenjak 21-24 Maret 2017. Penilaian itu menurut Dirut RSUD Arifin Achmad Nurzelly Husnedi, merupakan suatu awalan untuk senantiasa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dikatakannya, Itu merupakan suatu kewajiban dan keperluan, maka  akreditasi itu salah satu wujud pengembangan pelayanan dengan senantiasa meningkatkan mutu dan keselamatan pasien.

"Untuk meningkatkan itu ada ukurannya, ukurannya itu akreditasi. Itu yang sudah dilakukan beberapa hari ini, berarti kita ingin memperbaiki itu," kata Nurzeli, Jumat (24/3).

Untuk hasilnya akan keluar setelah survei itu dilaporkan Tim Akreditasi tersebut. Hasil itu lanjutnya bukan akhir, tapi awal untuk bertambah baik lagi pelayanan. "Itu adalah konsep continues quality improvement, memperbaiki terus-menerus pelayanan dan keselamatan pasien," jelasnya, dilansir riaupos.

Dijelaskannya, ada lima pokja yang dibuat dan yang dan dinilai, nanti secara kumulatif hasilnya akan keluar dari KARS, dan hasil itu nantik akan dilaporkan penilayannya, dinilai lagi, diskusi, dan baru keluar hasil dari survei tersebut. "Itu bukan hasil akhir nantinya, kita dapat gambaran kondisi RSUD sekarang,"sebutnya.***


Tulis Komentar