Pekanbaru

Polisi amankan 27 Motor Pembalap Liar di Pekanbaru

ilustrasi

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Tim gabungan Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru kembali melakukan penertiban aksi balapan liar yang kerap meresahkan masyarakat, Ahad (26/03/17) dinihari-subuh. Hasilnya, petugas pun berhasil mengamankan 27 sepeda motor pembalap liar dari sejumlah ruas jalan yang dijadikan sebagai arena balapan ilegal kuda besi tersebut.

"Kita lakukan penertiban di beberapa lokasi yakni Jalan Cut Nyak Dien, Jalan Diponegoro, Jalan Pattimura, Jalan Sudirman serta kawasan Simpang Tiga arah menuju Bandara SSK II. Dari penertiban itu, kita mengamankan 27 sepeda motor yang digunakan untuk balapan liar," kata Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Komisaris Polisi Budi Setiawan dilansir riauterkini.com.

Menurutnya, dari seluruh pembalap jalanan yang terjaring itu, sebagian besarnya juga masih berstatus pelajar. Mereka-mereka yang terjaring pun kemudian diberikan pembinaan oleh petugas agar ke depannya tidak melakukan kesalahan yang sama.

"Kita juga lakukan pembinaan terhadap pembalap liar yang sebagian besar masih berstatus pelajar. Sementara 27 unit motor yang digunakan saat balapan liar langsung kita amankan di Mapolresta Pekanbaru," tutupnya.***


Tulis Komentar