Pekanbaru

Dishub Pekanbaru Sudah Perbaiki 25 Titik PJU yang Rusak

Petugas dari Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru memperbaiki lampu penerang jalan umum yang rusak di persimpangan Tugu Zapin, Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (29/3/2017).

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru telah memperbaiki sebanyak 25 titik lampu penerang jalan umum (PJU) yang sudah tidak berfungsi. Perbaikan PJU bertujuan memberikan penerangan secara maksimal pada malam hari di ruas jalan.

Berdasarkan pendataan yang dilakukan Dishub pada 7 Maret lalu, ada sebanyak 41 titik ruas jalan PJU tidak berfungsi. Di antaranya Jalan Sudirman, fly over Jalan Nangka - Sudirman, fly over Sudirman - Harapan Raya, Simpang Tiga Bandara SSK II, Jalan Mustika, Jalan Paus.

Lalu Jalan Sisimangaraja, Jalan Hangtuah, Jalan Riau (Gang Mawar), Jalan Riau Ujung, Jalan Soekarno-Hatta depan Lotte, Jalan Soekarno-Hatta depan Darma Yudha, Jalan Patimura, Jalan Gajah Mada, Jalan Ahmad Yani, Jalan Kuantan Raya dan Jalan Arifin Achmad.

Kemudian Jalan HR Soebrantas depan Baterai P hingga simpang SM Amien, Jalan Diponegoro, Jalan Sumatera, Jalan Serayu, Jalan Sudirman depan kantor wali kota, Jalan Cut Nyak Dien, Jalan Arengka (dari Jalan Riau sampai SKA), Jalan Lobak, Jalan Nangka, Jalan Yos Sudarso serta Jalan M Yamin.

Selanjutnya Jalan Gunung Agung, Jalan Lokomotif, Jalan Gunung Sailan, Jalan Hangtuah, Jalan Kapling Amilin, Jalan Kulim, Jalan Riau, Jalan Arengka Atas, Jalan Arengka Simpang Garuda, Jalan Soerantas, Jalan Sumatera (mati total), Jalan Ahmad Yani dan Jalan Teratai.

Kepala Bidang Sarana dan Prasana Dishub Kota Pekanbaru Nurhilal melalui Kasi Penerangan Yettendra mengatakan, pihaknya secara bertahap memperbaiki seluruh PJU yang sudah tidak berfungsi. “Kita sudah memperbaiki 25 titik,” ujar Yettendra dilansir riaupos,co Kamis (30/3).

25 titik PJU yang diperbaiki sebutnya  berada di ruas Jalan Pattimura, Jalan Gajah Mada, Jalan Arifin Achmad serta di Jalan Sudirman. Dijelaskannya PJU yang tidak berfungsi akibat adanya beberap komponen yang rusak seperti meteran terbakar, bola lampu aus, dan lain sebagainya.

“Perbaikan itu kita lakukan selama tiga hari, tapi kita setiap malam terus melakukan pemantauan terhadap seluruh PJU yang tidak berfungsi. Kalau meteran, PLN yang memperbaiki” jelas Yettendra.

Terhadap masih banyak lampu PJU yang tidak berfungsi belum diperbaiki, Yettendra tak menampiknya. Ia mengatakan, perbaikan masih terkendala belum diserahterimakan sepenuhnya aset dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru. “Alat belum diserahkan ke kita, itu kendalanya. Alasannya masih menunggu naskah hasil pemeriksaan ,” tutupnya.***


Tulis Komentar