Pekanbaru

238 Siswa SMPN 16 Pekanbaru Siap Hadapi UN

Erliaty, kepala sekolah SMPN 16 Pekanbaru

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Sebanyak 238 siswa kelas IX SMP Negeri 16 Pekanbaru sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti Ujian Nasional. Hal ini juga didukung oleh guru-guru mata pelajaran dengan memberikan latihan-latihan soal kepada siswanya.

Erliaty, kepala sekolah SMPN 16 Pekanbaru mengatakan pihak sekolah juga telah melaksanakan tru out (TO) dua kali. TO ini dimaksudkan sebagai latihan tambahan siswa untuk lebih siap menghadapi UN nanti.

"Kita sudah adakan dua kali TO kepada siswa. Semoga ini dapat membantu siswa untuk lebih siap menghadapi UN. Dan hasilnya juga memuaskan,"katanya dilansir Riau24.com.

Dari hasil TO yang telah diadakan, Erliaty yakin SMPN 16 Pekanbaru tidak akan kalah dari sekolah lainnya di Pekanbaru.

"Misi kita minimal masih bisa bertahan diperingkat 24 tertinggi kelulusan dari seluruh SMP se Pekanbaru,"ujarnya.

Selain itu, ditiap kesempatan, Erliaty selalu berpesan kepada semua siswanya yang akan mengikuti UN agar selalu jujur. "Saya selalu berpesan kepada siswa saya, bahwa saat ujian nanti sekolah tidak akan memberikan bantuan, saya ataupun guru tidak akan membantu saat ujian nasional berlangsung. Mereka akan bekerja sendiri sesuai kemampuan mereka. Kami pihak sekolah hanya membantu semaksimal mungkin untuk persiapan mereka menjelang UN,"tegasnya.***


Tulis Komentar