Pekanbaru

Pemprov Riau Optimis Pembangunan Flyover SKA Rampung Di 2018

ilustrasi flyover

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau menyatakan bahwa pembangunan flyover mall SKA direncanakan akan rampung pada tahun 2018.

"Jika nanti anggaran untuk flyover sudah disetujui, maka Desember 2017 atau Januari 2018 kita sudah bisa lelang," ujar Plt Kepala Dinas PUPR Riau Dadang Eko Purwanto melalui Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Chairusyah di Pekanbaru, dilansir antara Kamis.

Ia juga menyebutkan bahwa flyover ini terdiri dari dua layer, layer pertama SKA - Panam akan dibangun dengan panjang 422 meter dan layer kedua SKA - Kubang dengan panjang 836 meter.

"Jadi nanti total flyover yang akan dikerjakan mencapai 1.258 meter," jelasnya lagi.

Namun ketika ditanya mengenai pembangunan jalan bawah tanah, ia mengaku bahwa pihak PUPR masih menunggu Detail Engineering Design (DED) dan nanti akan dianggarkan di APBD Perubahan Riau 2017 .

Ditemui di tempat yang berbeda, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau Rahmad Rahim menjelaskan bahwa proyek ini akan dimulai 2018 mendatang, dan anggaran sudah dimasukkan sebagai estimasi awal.

"Pengerjaannya tergantung DED, kalau DED nya selesai tahun ini, 2018 kita sudah bisa mulai," jelasnya.

Lebih lanjut ia menyebutkan bahwa dana tersebut sengaja dipersiapkan menjelang Detail Engineering Design (DED) underpass yang direncanakan selesai pada tahun 2017 ini.

Ia menambahkan, bahwa untuk desain nantinya akan diurus oleh pihak PUPR, dan desain underpass rencananya akan mengacu pada underpass di Pondok Indah Mall Jakarta.

"Kita sudah minta Plt Kadis PUPR untuk kesana, konstruksinya lebih bagus dan yang terbaru," ujarnya.***


Tulis Komentar