Pekanbaru

Dishub Pekanbaru Anggarkan 20 Ribu Liter BBM Untuk Operasional Bus Air

Bus air di Pekanbaru
Loading...

Mengenai jadwal bus air sendiri pihaknya belum bisa menjelaskan. Pasalnya, pihaknya bersama dinas pariwisata dan penggiat pariwisata di Riau akan menggelar pertemuan untuk membahas persoalan tersebut. Pertemuan tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan, Senin (10/4) hari ini.

"Kalau dari kita, konsepnya memang dua kali dalam semingu. Pagi sama sore, tapi ini belum final, karena masih akan dibahas bersama dinas pariwisata, Asita dan PHRI,"paparnya.

Tidak hanya soal pengoperasionalan dan jadwal bus air, dalam pertemuan ini nantinya juga akan dibahas terkait biaya yang akan dikenakan bagi wisatawan yang akan menggunakan bus air. Apakah menggunakan sistem karcis, atau menggunakan paket wisata dari pihak ketiga.

"Ini yang belum ada keputusan. Nanti saat pertemuan dengan dinas pariwisata persoalan ini juga akan kita bahas,"ujarnya.

Seperti diketahui, Bus Air yang diberinama Senapelan tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan RI dengan anggaran sebesar Rp2,2 miliar.

Bus air ini memiliki kapasitas hingga 50 penumpang dan melanayi rute seputaran Sungai Siak yakni dari Pelabuhan Sungai Duku hingga Desa Okura. Bus Air bernama Senapelan ini memiliki spesifikasi panjangnya 15,2 meter, lebar 4 meter dan bobot kapal 31 ton dengan kecepatan 15-25 knot, mesin 2 unit x 200 pk.***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar