Pekanbaru

Pemerintah Akan Cairkan Rp120 Miliar Bayar Gaji Guru Honor di Riau

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, Kamsol.
Loading...

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Kamsol mengatakan total guru bantu di Riau mencapai 5.012 orang guru bantu yang terdiri dari guru bantu Pendidikan dasar sebanyak 3.935 orang, guru Pendidikan menengah dengan 1.040 guru dan guru SLB sebanyak 37 guru.

"Masing-masing guru bantu tiap bulannya menerima lebih kurang Rp2 juta. Dan biasanya memang dibayarkan setiap 6 bulan. Untuk tahun ini akan dibayarkan langsung 6 bulan pada mereka, terhitung dari bulan Januari 2017 kemarin," ujar Kamsol dilansir riau24,com Kamis, 13 April 2017.

Total anggaran yang telah disiapkan untuk membayar gaji guru bantu tersebut dengan rincian; Pendidikan dasar sebanyak Rp94. 416.000.000, guru pendidikan menengah dengan anggaran sebesar Rp24. 960.000.000, guru SLB dengan anggaran Rp888.000.000, dan terakhir total semua anggaran yang disiapkan untuk membayar gaji guru bantu sebesar Rp120,264 miliar.

"Proses pencairan ini sesuai dengan hasil kesepakatan antara Sekdaprov Riau dengan Disdik Kabupaten dan Kota, dimana pembayarannya dari Bankeu dan SK Walikota dan SK Bupati masing-masing daerah," ungkapnya.

Untuk gaji guru bantu pendidikan menengah yakni guru bantu SMA sederajat akan dibayarkan langsung melalui transfer ke rekening masing-masing guru. Sedangkan untuk pendidikan dasar akan dicairkan melalui kabupaten kota masing-masing.

"Kita sudah surati masing-masing sekolah untuk mengirimkan nomor rekening dan copy tabungan. Apabila ini selesai, kita langsung transfer, "ucapnya.***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar