Pekanbaru

Izin 17 Ritel Keluar, PJ Wako Tak Tahu Siapa yang Kasih Izin

PJ Wako, Edward Sanger.
Loading...

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Sejak diizinkan oleh Pemko, hingga kini telah ada 157 Indomaret, dan 152 Alfamart di Kota Pekanbaru. Kedua ritel itu banyak dijumpai di berbagai jalan protokol, bahkan ada di pelosok kota.

Semula hanya 150 saja yang diperbolehkan, itu pun di jalan protokol dan ada ketentuan jarak dari kedai harian warga. Januari hingga April 2017 ini saja, sudah keluar 11 izin Indomaret dan 2 lagi di Maret 2017. Kemudian menyusul 4 izin untuk Alfamart sepanjang2017 ini.

Perihal izin ke 17 ritel itu, Pj Walikota Pekanbaru, PJ Wako Edwar Sanger, mengaku tak mengetahui siapa yang mengeluarkan izin. Tukasnya, bahwa semenjak dirinya ditunjuk sebagai Plt hingga ditetapkan sebagai Pj Wako, sama sekali tidak pernah menandatangani izinnya. Jika ada pemberian izin pada 2017 ini dimintany untuk dicek siapa yang memberikan dan menandatangani izinnnya.

"Saya tidak pernah mengeluarkan izin. Nanti, insya’a Allah akan saya telusuri," janjinya dilansir senuju,com.

Ditegaskannya pula, setuju atau tidak izin harus sesuai dengan SOP yang ada. Keberadaannya harus memicu dan memacu perekonomian suatu daerah. Mungkin perlu dievaluasi bersama, apakah ritel itu keberadaannya mengganggu atau berpengaruh terhadap usaha kecil menengah masyarakat yang ada di sekitarnya, atau tidak.

“Kalau di satu daerah perekonomian masyarakatnya sudah bagus jangan lagi diganggu," ucapnya mantap dan tegas.***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar