Pekanbaru

Ditengah Hujan Deras, Azwar Tewas Disambar Kabel Listrik PLN

Kapolsek Sukajadi, Kompol Hermawi saat berbincang dengan keluarga korban di RS Bhayangkara Polda Riau, Senin malam

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Seorang pengendara motor bernama Azwar Antoni tewas kesetrum, setelah kabel listrik putus dan jatuh ke genangan air yang merendam Jalan Putri Nilam, Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru, pasca hujan deras yang mengguyur pada Senin (1/5/2017) malam.

Nahas, korban yang berumur 41 tahun ini kebetulan sedang melintas dengan sepeda motor Mio miliknya. Tak ayal, arus listrik bertegangan tinggi pun menyambar Azwar, membuat dirinya terpental jatuh ke air yang menggenangi Jalan Putri Nilam.

Warga yang melihat peristiwa tersebut sempat menyangka kalau korban terpeleset. Namun setelah dilihat, ternyata ia sudah tak bergerak lagi di air setinggi mata kaki. Polsek Sukajadi yang mendapat laporan itu langsung mengevakuasi korban ke RS Bhayangkara, Jalan Kartini.

"Informasi sementara yang kita rangkum, ada kabel putus lalu jatuh ke air. Kebetulan korban melintas dan kesetrum," ungkap Kapolsek Sukajadi Kompol Hermawi  di Instalasi Forensik dan perawatan jenazah RS Bhayangkara.

Ia melanjutkan, ketika itu Azwar baru pulang kerja, di mana sehari-harinya berprofesi sebagai tukang jahit. Pas saat itu, hujan deras melanda Pekanbaru dan korban tetap menempuhnya. "Korban mau pulang ke rumahnya di Kualu Tampan," sambung dia.

"Kejadiannya sekitar pukul 19.45 WIB tadi. Kita dapat laporan langsung ke sana dan membawanya pakai mobil patroli. Saat kita tiba, kondisi korban sudah dalam keadaan terlentang di badan jalan," urai Hermawi panjang lebar.

Pantauan di kamar jenazah RS Bhayangkara, sejumlah kerabat korban sudah berada di sini. Jasad Azwar sendiri sampai berita diturunkan masih di dalam Instalasi Forensik guna di visum. Sementara motornya berpelat BM 5011 UI, diangkut dengan mobil patroli.

Pasca kejadian tadi, PLN sudah memutus arus di lokasi kejadian, tepatnya Jalan Putri Nilam. Kasus korban kesetrum itu mengagetkan warga sekitar, ditambah penyebabnya akibat genangan air pasca hujan deras yang terjadi sejak petang tadi. ***


Tulis Komentar