Pekanbaru

Firdaus ST MT Setuju Simpang SKA dibangun Fly Over

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Walikota Pekanbaru Firdaus, menyambut baik rencana Pemrintah Provinsi Riau membantu mengatasi kemacetan di persimpangan Jalan Soekarno-Hatta-Jalan Tuanku Tambusai dengan membangun Fly Over (jembatan layang).

Firdaus menyebut pembangunan fly over ini akan dianggarkan di APBD 2018 Provinsi Riau. "Ya, kemarin waktu safari Ramadan dengan pak gubernur, beliau mengungkapkan rencana itu. (Pembangunan) fly over dianggarkan di APBD tahun depan," ungkapnya.

Dijelaskan Firdaus, sebelumnya memang tercetus ide untuk membangun underpass atau jalan bawah tanah di persimpangan tersebut. Ia juga dimintai pendapat oleh Gubri Andi Rachman terkait pilihan membangun fly over atau underpass yang lebih cocok di persimpangan Mall SKA itu.

"Waktu saya masih menjabat Kepala Dinas PU di Provinsi Riau sudah pernah kita lakukan kajian. Biaya untuk membangun dan resiko yang dihadapi membangun underpass lebih besar. Karena di sana lahan agak bergambut, ditakutkan kalau hujan itu bisa banjir, otomatis underpass tak bisa digunakan, biaya perawatan juga mahal, "paparnya.

Sementara untuk Fly Over, Dinas PU Riau, kata Firdaus, sudah memiliki masterplannya. "Sudah pernah kita bikin dan ada dua pilihan model waktu itu. Pertama ini jalan layang berbentuk miniatur jembatan semanggi, satu lagi bentuknya biasa saja," jelasnya.

Setelah menjelaskan secara tekhnis kepada Gubri sambung Firdaus,  usulannya langsung diterima. "Beliau langsung mengiyakan, bahkan beliau sampaikan dalam pidato safari Ramadan di depan jamaah masjid, "tuturnya.


Tulis Komentar