Pekanbaru

Polisi Telusuri Identitas Wanita Hangus Terbakar

PEKANBARU, GILANGNEWS.com -  Polisi masih menyelidiki kematian Ms X dengan luka bakar di setengah tubuhnya yang diduga kuat korban pembunuhan. Kepolisian Sektor Rumbai diback up oleh Satreskrim Polresta Pekanbaru berupaya menelusuri identitas korban.

Seorang wanita yang diperkirakan berumur 18 hingga 22 tahun ditemukan telentang tak bernyawa dipinggiran Jalan Yos Sudarso KM 08 RT 01 RW 09, Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Rabu (16/8/2017) sekitar pukul 17.40 WIB.

"Kita masih menyelidiki, terutama mengungkap identitas korban. Karena sejauh ini belum diketahui," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto Sik SH MH melalui Waka Polresta AKBP Edy Sumardi Priadinata Sik, Rabu malam.

Guna kepentingan penyelidikan, polisi masih melaksanakan autopsi dan pengecekan sidik jari korban.

Namun data wanita ini belum diketahui. Polsek Rumbai mengambil cara lain yakni dengan memerintahkan kepada tim Opsnal untuk mencari informasi sekitar dan berdayakan Bhabinkamtibmas guna mengumumkan di mesjid-mesjid serta menghubungi RW/RW jika ada info keluarga hilang. Termasuk juga di Kampus Universitas Lancang Kuning.

Selain itu, masyarakat juga dapat langsung mendatangi Polresta Pekanbaru dan Polsek Rumbai serta Polsek lainnya di jajaran Polresta Pekanbaru, jika mempunyai informasi terkait kasus tersebut.

"Sejauh ini belum ada yang mengenali korban. Termasuk warga di sekitar kejadian. Jadi diduga korban bukan orang sekitar," ucap Edy.

Mengenai hasil autopsi dan olah TKP, Edy membeberkan, wajah dan setengah tubuhnya terbakar. Korban diduga dihabisi pelaku sebelum akhirnya dibakar.

"Di jari kelingking kanan korban memakai cincin perak, ditangan kirinya menggunakan jam tangan, rambut kondisi hangus, muka tidak dikenali karena hangus, memakai celana panjang hitam, baju lengan panjang motif sudah hangus. Korban pakai dalaman kerudung warna putih, untuk warna dan motif kerudung sudah hangus. Celana dalam motif bunga-bunga serta sepatu pansus warna biru dongker," ujar Edy.

Saat ini pihaknya masih fokus untuk mencari identitas korban agar kasus tersebut segera terungkap dan pelaku segera dapat ditangkap untuk diadili sesuai sesuai undang-undang yang berlaku.


Tulis Komentar