Pekanbaru

Iming-iming Undian Telkomsel, Seorang Petani di Pekanbaru Kehilangan Uang Rp10 juta

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Seorang petani di Pekanbaru, Riau bernama Santun menjadi korban penipuan modus memenangkan undian dari Telkomsel. Akibatnya, pria berusia 44 tahun mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

Kasus penipuan yang dialami warga Jalan Siak II, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru itu terjadi Rabu (6/9/2017) siang kemarin saat Ia mendapat telepon dari seorang pria yang mengaku dari Telkomsel.

Dalam sambungan telepon itu, pelaku mengatakan jika korban mendapatkan hadiah uang sebesar Rp10 juta. Untuk mendapatkan uang tersebut, korban diharuskan datang ke ATM terdekat.

Termakan bujuk rayu pelaku, sekitar pukul 12.30 WIB korban langsung menuju ke gerai ATM Mandiri yang berada di Jalan Riau, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru.

Setibanya di ATM tersebut, pelaku kemudian mengarahkan korban untuk mengoperasikan mesin ATM agar hadiah uang Rp10 juta itu segera ditransfer ke rekening korban.

Setelah beberapa saat, korban merasa ada kecurigaan dan langsung mengecek saldo rekeningnya. Benar saja, saldo rekeningnya senilai Rp9,9 juta telah raib. Korban lantas melapor ke Polresta Pekanbaru.

Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Iptu Polius Hendriawan, Kamis (7/9/2017) membenarkan adanya laporan terkait kasus dugaan penipuan modus hadiah uang dari undian Telkomsel tersebut.

"Korban sudah membuat laporan dan saat ini kasus penipuan tersebut sedang ditangani Satreskrim Polresta Pekanbaru," ujar Kasubag saat dikonfirmasi melalui selularnya.***


Tulis Komentar