Riau

Demokrat: Nama Calon Gubernur Riau Sudah Ada, Diumumkan Last Minute

GILANGNEWS.COM - Partai Demokrat hingga saat belum juga mengumumkan secara resmi siapa pasangan calon yang akan diusung pada Pemilihan Gubernur Riau nanti. Padahal jadwal pendaftaran kandidat gubernur dan wakil gubernur Riau di Komisi Pemilihan Umum (KPU) semakin dekat yakni tanggal 8-10 Januari mendatang.

Sikap menunggu yang dilakukan Demokrat ini dibenarkan oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Riau, Aherson. Ia mengatakan memang partainya menyampaikan putusannya di akhir pengumuman atau pendaftaran.

"Kita bukan berlama-lama dalam menentukan pilihan. Namanya mungkin sudah ada. Hanya SK saja yang belum diserahkan. Biasanya kan Demokrat memang di last minute," kata Aherson pada Kamis (4/1/2018).

Aherson mengatakan bahwa penyerahan SK di akhir waktu ini sudah menjadi pertimbangan bagi DPP. Ia menyebutkan sikap ini dilakukan untuk menghindari pembicaraan-pembicaraan setelahnya.

Mengenai calonnya, Aherson menyebutkan kemungkinannya adalah kader dari Demokrat. Namun kader yang diusung tidak pasti menjadi gubernur atau wakil gubernur Riau. "Bisa jadi Demokrat mengusung kadernya untuk jadi wakil, seperti Ketua DPD," terangnya.

Demokrat saat ini memiliki sembilan kursi dan masih membutuhkan koalisi untuk bisa mengusung calonnya sendiri.

Berdasarkan informasi beredar, pengumuman penyerahan SK Demokrat akan dilakukan secara serentak se Indonesia. "Informasinya di tanggal 7 Januari nanti," tutup Aherson.


Tulis Komentar