Nasional

Pengacara Jessica minta Putar Ulang seluruh isi CCTV

Sidang Jesica
Loading...
Gilangnews.com - Pengacara terdakwa Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan meminta jaksa penuntut umum memutar seluruh isi rekaman CCTV yang menjadi barang bukti. Namun permintaan itu ditolak sehingga terjadi perdebatan di persidangan.
 
"Apakah rekaman CCTV masih ada?" tanya Otto di persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (27/7).
 
"Kita dapat dari penyidik, semuanya ini," sahut jaksa Ardito.
 
"Apakah yang ditayangkan sudah seluruhnya?" tanya Otto lagi.
 
"Baru sebagian," ujar jaksa lagi.
 
Jaksa menambahkan, alasan tidak diputarnya seluruh rekaman, karena saksi yang hadir saat ini tidak relevan dan dianggap tidak mengetahui kejadian saat Jessica diduga menuangkan racun.
 
"Untuk keterangan saksi, kami tidak akan melampaui apa yang diketahui saksi," ujarnya.
 
Namun pernyataan itu membuat Otto sedikit kesal. Dia menilai ada upaya membuat persidangan lama. "Yang mulia, kalau barang bukti sudah di persidangan jadi milik persidangan, kalau jaksa ingin melihat sesuainya boleh saja, tapi kalau saya ingin memutar harus. Jangan bertele-tele," ujarnya.
 
Hakim ketua Kisworo menengahi perdebatan itu. "Jadi yang kita lihatkan ini CCTV yang ada saksinya. Semua jaksa nanti yang menilai. kita terima dulu lah pembuktian jaksa, apabila tak ditayangkan nantinya juga terserah jaksa, kalau enggak diperlihatkan kan sebetulnya menguntungkan terdakwa juga."
 
"Ya baik yang mulia, tapi sebetulnya dari kami ingin ditayangkan agar tak bertele-tele," kata Otto.[P]
 
Sumber Merdeka.com


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar